spot_img
BerandaDevicesSmart ComputingIni Spesifikasi Acer ConceptD 7 SpatialLabs Edition dan ConceptD 3 Series

Ini Spesifikasi Acer ConceptD 7 SpatialLabs Edition dan ConceptD 3 Series

-

Jakarta, Selular.ID – Acer resmi memperkenalkan laptop terbarunya yaitu ConceptD 7 SpatialLabs Edition (CN715-73G), dengan teknologi 3D stereoskopik yang dirancang khusus untuk para desainer, developer serta konten kreator.

Teknologi 3D stereoskopik ini memungkinkan penggunanya untuk membuat desain 3D tanpa bantuan kacamata khusus.

Jerry Kao, Co-COO, Acer Inc. mengungkapkan melalui SpatialLabs, Acer menghadirkan serangkaian teknologi optik, layar, dan sensorik dengan kemampuan rendering video dan gambar secara real time. Didukung GPU Laptop NVIDIA® GeForce RTX ™3080 dengan teknologi driver eksklusif, mampu meningkatkan kinerja laptop secara optimal.

“Melalui laptop ConceptD 7 SpatialLabs Edition, para kreator lebih bebas berkreasi dalam membuat desain ataupun video animasi 3D,” ujar Jerry.

Jerry menjelaskan, untuk meningkatkan performanya, laptop ConceptD 7 SpatialLabs Edition ini diperkuat prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11 dipadukan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 3080, RAM DDR4 berkapasitas 64 GB dan SSD NVMe PCIe sebesar 2TB. Perangkat baru ConceptD 7 ini dibekali layar UHD 4K bersertifikasi Pantone.Di atas layarnya, Acer menempatkan satu set kamera stereo yang dapat melacak posisi mata, pergerakan mata dan kepala pengguna untuk menampilkan gambar dalam 3D stereoskopik.

“Kamera ini dapat memproyeksikan dua gambar dengan perbedaan tipis melalui lensa optik yang telah direkatkan ke panel layar. Gambar tersebut kemudian masing-masing dibiaskan ke mata yang berbeda,”terang Jerry.

Lalu Fitur SpatialLabsTM pada laptop ini memungkinkan penggunanya melihat gambar mereka secara real time. SpatialLabs mendukung seluruh format file 3D memungkinkan pengguna mengubah grafis 3D standar menjadi 3D stereoskopik hanya dengan mengimpornya ke SpatialLabs Model Viewer.

“Dengan begitu, pengguna dapat menyesuaikan pencahayaan, tekstur, dan latar belakang HDRI untuk menemukan pengaturan presentasi yang optimal,”tambah Jerry.

Selain itu, menurut Jerry, add-on SpatialLabs Model Viewer saat ini tersedia untuk delapan 3D software suites, antara lain Autodesk Fusion 360, Rhinoceros, dan Zbrush yang memungkinkan desain yang dibuat dalam aplikasi ini untuk diekspor ke SpatialLabs Model Viewer dengan satu klik untuk di-review dalam bentuk 3D stereoskopik. Laptop ini juga dapat digunakan bersama dengan layar 2D sehingga memungkinkan untuk membuat atau mengedit konten pada monitor 2D.

Selanjutnya pengguna dapat melihat setiap perubahan yang dibuat secara real time dalam 3D
Selain itu, solusi eksklusif Acer SpatialLabs Go telah diperbarui dengan teknologi AI yang memungkinkan untuk menghasilkan konten 3D stereoskopik dari sebagian besar konten 2D yang mampu ditampilkan dalam layar penuh. Misalnya foto, video, game sederhana, dan bahkan konferensi video.

Berikut contoh konten yang dihasilkan oleh laptop ConceptD 7 SpatialLabs Edition:

• Konfigurasi mobil memungkinkan dealer menunjukkan model dan opsi yang berbeda kepada pelanggan, meskipun mobil dengan konfigurasi serupa tidak tersedia di dunia nyata.
• Desainer interior dapat berbagi panduan desain mereka dengan klien untuk memberi mereka pemahaman yang lebih baik tentang ruang dan skala setiap barang di dalam ruang tersebut.
• Selanjutnya teknologi motion capturing memungkinkan untuk membuat video dengan kedalaman volumetrik, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman sinematik 360 derajat dari mana saja.
• Geospatial earth observation menggabungkan data resolusi tinggi dari satelit, platform aerial, dan sensor batimetri, lalu menggabungkannya untuk menciptakan lanskap 3D yang sebenarnya.
• Hadirnya Model Baru dalam Lini ConceptD 3

Baca Juga:Acer Perluas Lini Produk Vero yang Ramah Lingkungan

Selain ConceptD 7 SpatialLabs Edition, Acer juga memperkenalkan versi baru ConceptD 3 Ezel 15,6 inci dan versi 16:10 dari ConceptD 3. Tidak hanya itu, Acer juga memperluas lini ConceptD 3 dengan beberapa model baru, seperti model clamshell 16 inci baru (CN316-73G) yang menampilkan layar rasio aspek 16:10 dan model convertible 15,6 inci baru (CC315-73G) dengan pen Wacom EMR. Acer juga merilis ConceptD 3 Pro (CN316-73P) dan ConceptD3 Ezel Pro (CC315-73P) dengan prosesor Intel Core i7 dengan 4,6 GHz dan GPU NVIDIA T1200[2].

Semua laptop ConceptD 3 terbaru hadir dengan desain modern yang khas, menampilkan lapisan MAO (Micro-Arc Oxidation) berwarna putih bersih yang tahan terhadap noda dan goresan untuk melindungi sasis MgAl[2] yang seluruhnya terbuat dari aluminium. Didukung layar Pantone dengan peringkat akurasi warna Delta E<2, model terbaru baru ConceptD 3 series memastikan bahwa seluruh detail halus terlihat persis seperti yang diinginkan pembuatnya.

Artikel Terbaru