spot_img
BerandaSmartphoneRealme 8i Bakal Gunakan Chipset MediaTek G96

Realme 8i Bakal Gunakan Chipset MediaTek G96

-

Jakarta, Selular.ID – Spesifkasi Realme 8i pekan lalu telah beredar. Seperti yang diharapkan, perangkat akan berjalan pada chipset MediaTek G96.

Kabar bermula ketika akun Twitter resmi MediaTek India memberikan deretan keunggulan dari chipset terbaru perusahaan di kelas mid-range. Dalam cuitan yang ditulis MediaTek, Helio G96 menghadirkan beragam fitur dan kemampuan mengesankan ke smartphone 4G untuk mendukung pengalaman pengguna premium. Ia akan datang dengan layar 120 Hz, kamera 108 MP, dan teknologi gaming #MediaTekHyperEngine 2.0 Lite.

Tak disangka, postingan MediaTek mengenai keunggulan chipset langsung dibalas oleh Madhav Sheth, CEO Realme India dan Eropa, bersama dengan akun Twitter resmi perusahaan saling berbalas komentar di bawahnya. Mereka akhirnya memberikan kata kunci serta menyiratkan bahwa chipset anyar MediaTek akan diusung oleh smartphone terbaru dari Realme 8 series.

Tanda seru dianggap sebagai penunjuk huruf terbalik “i”. Realme 8i diprediksi membawa layar 6,59 inci Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz.Perangkat bakal mempunyai tiga kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (primer) + 2 MP (makro) + 2 MP (depth sensor) serta kamera depan 16 MP.

Berdasarkan bocoran, Realme 8i diperkirakan mengusung RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB (UFS 2.2). HP baru ini memiliki baterai 5.000 mAh yang dapat diisi melalui port USB-C.

Realme 8 5G Resmi Rilis di Indonesia
Sebelumnya, pada Juni lalu, Realme 8 5G telah rilis di Indonesia, Realme 8 5G hadir dengan dua pilihan warna yakni Supersonic Black dan Supersonic Blue dengan harga Rp3.199.000. Palson Yi, Marketing Director Of Realme Indonesia, mengatakan bahwa Realme siap mengabulkan permintaan anak muda di Indonesia khususnya Realme fans yang menginginkan smartphone 5G di Indonesia dengan harga terjangkau namun tetap memiliki spesifikasi apik dengan kecepatan yang super kilat.

Baca juga :  Realme 8s 5G Bakal Gunakan Kamera Utama 64MP

Dirinya juga berujar bahwa melalui Realme 8 5G, perusahaan siap menjadi ‘5G Popularizer’ yang menghadirkan smartphone 5G paling terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang untuk mengakselerasi teknologi 5G di Indonesia.

Baca Juga:Realme Book Disambut Baik di Pasar Indonesia, Ini Strategi Realme Selanjutnya

Baca juga :  Kehadiran Sub Brand Tidak Jadi Kanibal Perusahaan Induk

Realme 8 5G dengan chipset high-end Dimensity 700 5G Tak hanya konektivitas jaringan 5G yang ditonjolkan dalam gawai ini, Realme 5G juga memiliki deretan spesifikasi, salah satu hal menarik yang tersemat dalam ponsel ini yaitu terdapat fitur NFC yang hanya diperuntukkan untuk smartphone Realme 5G Indonesia. Realme 8 5G mengemas baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh, dengan pengisian cepat 18W menggunakan konektor tipe-C sehingga ponsel dapat terisi penuh dengan cepat.

Masih soal daya, untuk melengkapi konektivitas 5G yang membutuhkan konsumsi daya lebih, Realme 8 5G dibekali oleh Smart 5G Power Saving. Selain itu, fitur ini juga mampu mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya dan membantu peralihan antara 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan, sehingga menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah daripada ponsel tanpa fitur Smart 5G.

 

spot_img

Artikel Terbaru