spot_img
BerandaSmartphoneXiaomi Mix 4 Debut dengan Pengisian Daya 120W

Xiaomi Mix 4 Debut dengan Pengisian Daya 120W

-

Jakarta, Selular.ID – Butuh waktu hampir tiga tahun sampai penerus sejati Mi Mix 3 tiba.  Xiaomi Mix 4 menjadi perangkat pertama Xiaomi yang menggunakan kamera di bawah layar dan bisa dibilang lompatan terbesar dalam seri ini sejak Mi Mix original pada tahun 2016.

Terobosan besar di sini tersembunyi di bawah layar AMOLED 6,67 inci yang melengkung, yaitu sebuah kamera selfie 20MP (piksel berukuran 1,6 m ketika binning 4-in-1-pixel diterapkan) membuat layar tidak mempunyai titik cela atau guntingan. Solusi ini membutuhkan jenis layar fleksibel baru dan susunan sirkuit yang didesain ulang untuk memaksimalkan transparansi dan mengizinkan cahaya mencapai sensor kamera selfie.

Xiaomi menggunakan pola piksel berlian mikro baru yang dipasangkan dengan algoritme baru yang memastikan pembiasan cahaya minimum. Area di atas kamera memiliki kerapatan 400ppi sehingga teks terkecil pun tetap dapat dibaca dengan sempurna. Seluruh panel dilindungi oleh Gorilla Glass Victus, menampilkan kecepatan refresh 120Hz dan resolusi FHD+.

Mix 4 menampilkan bagian belakang keramik dan hadir dalam warna putih, hitam, dan abu-abu. Speaker stereo disetel oleh Harman/Kardon.

Pengaturan kamera belakang tersusun dari sensor utama ISOCELL HMX 1/1,33 inci 108MP dengan OIS. Lalu digabungkan dengan modul periskop 8MP yang distabilkan secara optik dengan zoom optik 5x dan panjang fokus setara 120mm. Kamera ultrawide 13MP melengkapi ketiganya.

Xiaomi menggunakan chipset Snapdragon 888+ terbaru yang dipasangkan dengan RAM 8/12GB dan penyimpanan 128/512GB.

Menyalakan semua mesin adalah baterai 4.500mAh dan menghadirkan pengisian daya kabel 120W cepat yang bisa mengisi baterai hanya dalam 15 menit dalam mode boost (default 21 menit) serta pengisian nirkabel 50W yang membutuhkan waktu 28 menit untuk mengisi ulang penuh dalam mode boost.

Fitur utama lainnya adalah penambahan ultra wideband (UWB) yang memungkinkan data pemosisian yang tepat dan kontrol perangkat pintar.

Mix 4 dijual mulai dari CNY 4.999 (Rp11 juta) dan naik ke CNY 6.299 (Rp14 juta) untuk model 12/512GB. Penjualan pertama di China dijadwalkan pada 16 Agustus sementara ketersediaan internasional akan dirinci di kemudian hari.

Artikel Terbaru