Waktu Peluncuran dan Tampilan Xiaomi Mi Pad 5 Terungkap

Prediksi Penjualan Tablet Bakal Lampaui Laptop
Prediksi Penjualan Tablet Bakal Lampaui Laptop

Jakarta, Selular.ID – Informasi mengenai Mi Pad 5 telah berhembus selama beberapa bulan, dan akhirnya perusahaan mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan tablet Mi Pad 5 pada 10 Agustus.

Xiaomi belum mengungkapkan banyak tentang Mi Pad 5 sejauh ini. Namun, gambar yang dibagikan di Weibo menegaskan Mi Pad 5 akan datang dengan dukungan stylus, tetapi apakah stylus akan dibundel dengan batu tulis masih belum jelas.

Gambar tersebut juga memberi tahu kita bahwa Mi Pad 5 akan memiliki bingkai datar, dan terlihat garis antena di salah satu sisinya, menunjukkan konstruksi logam dan konektivitas LTE/5G.

Seri Mi Pad 5 dikabarkan akan menyertakan tiga tablet – Mi Pad 5, Mi Pad 5 Lite, dan Mi Pad 5 Pro. Model vanilla dan Pro dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 870, sedangkan varian Lite akan ditenagai oleh Snapdragon 860.

Xiaomi juga akan memperkenalkan Mi Mix 4 pada 10 Agustus , dan diharapkan pembuat ponsel China mengkonfirmasi beberapa fitur Mi Mix 4 dan Mi Pad 5 menjelang peluncuran resmi.

Sebelumnya, leaker teknologi terkenal di Weibo yaitu Digital Chat Station telah memberikan informasi baru terkait tablet baru Xiaomi tersebut, khususnya untuk model Mi Pad 5 Pro yang menjadi model tertingginya.

Dilaporkan Gizmochina, Xiaomi Mi Pad 5 Pro akan datang dengan membawa sejumlah spesifikasi yang membuat perangkat ini siap menjadi pesaing iPad Air milik Apple. Sejumlah bocoran yang beredar di Weibo menyebut bahwa Xiaomi Mi Pad 5 Pro saat ini telah lolos pengujian di Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi. Kemunculan ini lalu mengungkap sejumlah spesifikasinya.

Baca Juga:Kalahkan Xiaomi dan Samsung, Realme Menjadi Merek Tercepat Dengan 100 Juta Pengiriman

Xiaomi Mi Pad 5 Pro sudah menjalankan teknologi 5G yang kekinian. Tablet ini bakal hadir dalam layar 11 inch. Ada yang menyebut layarnya menggunakan panel LCD, tapi beberapa bocoran mengungkap pengunaan OLED. Perangkat tersebut punya resolusi 2.560 x 1.600 pixel. Diberikan pula dukungan refresh rate 120 Hz dengan touch sampling rate 240Hz. Sebab itu tablet ini bakal mendukung stylus dengan tingkat tekanan 4096. Untuk baterainya berkapasitas 8.520 mAh.