spot_img
BerandaNewsE-CommerceTraktiran Tokopedia di Hari Jadi ke 12

Traktiran Tokopedia di Hari Jadi ke 12

-

Jakarta, Selular.ID – Tahun ini Salah satu e-commerce lokal Tokopedia memasuki usia 12 tahun, yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76.

Leontinus A. Edison, Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia, mengatakan, selama 12 tahun, Tokopedia dusebut-sebut sudah menghadirkan berbagai inisiatif untuk mendukung perkembangan pegiat usaha di Indonesia – khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah, (UMKM) lokal di berbagai penjuru – salah satunya Hyperlocal.

Dikatakan Leontinus, Wujud inisiatif Hyperlocal, antara lain digitalisasi pasar tradisional dan masih banyak yang lainnya. Selama Kuartal II/2021, Tokopedia melihat daerah yang mengalami peningkatan jumlah pembeli paling signifikan, di antaranya: Palembang, Semarang, Malang, Makassar dan Papua.

“Upaya kami selama belasan tahun ini telah membawa lebih dari 1% perekonomian Indonesia berlangsung di atas Tokopedia. Saat ini, sudah ada lebih dari 11 juta penjual yang hampir 100%nya UMKM dan lebih dari 100 juta pengunjung bulanan. Layanan kami juga sudah menjangkau 99% kecamatan di Indonesia,” tambah Leontinus.

Ia melanjutkan, di ulang tahun kali ini, Tokopedia menghadirkan serangkaian inisiatif spesial untuk mempermudah masyarakat sekaligus memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan menginspirasi Tokopedia dalam berkarya untuk Indonesia

Selain beli sembako dan produk digital, kini Mitra Tokopedia menyediakan kemudahan pembayaran pajak di warung kelontong untuk merayakan Hari UMKM
Bertepatan dengan HUT 76 Indonesia, ada 5 program menarik yang akan disuguhkan sebagai perayaan. Yuk kita simak apa saja beragam program seru dari Tokopedia:

Berikut 5 Program di hari jadi ke 12

Baca juga :  Laris Manis, Tokopedia Gelar Festival Fashion Lokal Jabar

1. Waktu Indonesia Belanja
Masyarakat dapat menikmati beragam penawaran menarik, seperti Bebas Ongkir dan Cashback Spesial hingga 100% untuk berbagai produk pada 17-31 Agustus 2021.
Festival belanja bulanan Tokopedia WIB, yang biasanya berlangsung tanggal 25 hingga akhir setiap bulan, mendorong peningkatan transaksi toko lokal. Misalnya produsen cokelat dalam negeri, Krakakoa, mencatat peningkatan hingga 2 kali lipat sejak mengikuti WIB.

2. Bertabur Produk Lokal Eksklusif
Tokopedia akan menghadirkan produk eksklusif dari sejumlah merek lokal, seperti Wearing Klamby, Smith Berlin, Compass dan masih banyak yang lainnya lewat halaman Gebyar Koleksi Spesial.

3. Hadirkan BTS
yang akan disiarkan pada 17 Agustus 2021 di beberapa stasiun televisi serta Tokopedia Play dan YouTube Tokopedia pada pukul 19.30 WIB – akan menampilkan penyanyi papan atas lokal maupun internasional, seperti Project Pop, NCT Dream, bahkan salah satu brand ambassador Tokopedia, BTS.

Baca juga :  Pendapatan Bukalapak Tumbuh 37 Persen, Tapi Harga Saham Makin Anjlok

Baca Juga:Tokopedia Dukung Produk Elektronik Lokal, Harga Dijamin Super Murah!

4. Kolaborasi Donasi Sembako
Sebagai bagian dari kampanye #BangkitBersama, Tokopedia berkolaborasi dengan para penjual, pembeli, karyawan dan mitra strategis lainnya untuk berdonasi dalam bentuk sembako yang akan disalurkan kepada tenaga medis, masyarakat prasejahtera dan pekerja sektor informal yang terdampak pandemi.

5. Dari Nakama untuk Nakes
Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) pun turut memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang berjuang merawat pasien covid-19. Nakama menginisiasi pemberian hampers berisi vitamin, suplemen dan perawatan diri di sejumlah rumah sakit di Indonesia.

 

spot_img

Artikel Terbaru