spot_img
BerandaDevicesSmart TVSmart TV 8K Seharga 4K Mendarat di Indonesia

Smart TV 8K Seharga 4K Mendarat di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Seiring dengan berkibarnya bendera 5G di tanah air, perangkat Smart TV dengan resolusi tertinggi 8K mulai beredar di Indonesia. Menandai 20 tahun keberadaan merek dagang Aquos, pekan ini Sharp mengumumkan peluncuran produk TV andalannya Aquos The Scenes 8K secara serentak di regional ASEAN.

Menilik sejarahnya, pada tahun 2000 Sharp di Jepang mendeklarasikan sebuah resolusi besar untuk mengganti semua model TV tabung (CRT) menjadi TV LCD. Kini, setelah 20 tahun semua TV di dunia menggunakan TV LCD.

Sharp menetapkan visi bisnisnya untuk ‘Mengubah Dunia dengan 8K+5G’, dengan memperkenalkan produk dan layanan baru. Tantangannya kali ini adalah mengatur harga TV 8K ini agar lebih terjangkau dan bersaing di zona TV premium 4K.

“Ini adalah tonggak sejarah lain dimana Sharp menetapkan standar baru bagi sebuah produk TV,” ungkap Shinji Teraoka selaku presiden direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Tahun ini, melalui Aquos The Scenes 8K, Sharp memberikan pengalaman imersif ke tingkat yang lebih tinggi dengan menghadirkan tampilan gambar dan suara yang luar biasa ke ruang keluarga konsumennya karena LED TV 8K ini telah di dukung oleh Android TV.

“Kami bersyukur dapat merayakan 20 tahun kehadiran Aquos yang telah kami kembangkan bersama-sama. Kehadiran Aquos The Scenes 8K menciptakan pengalaman menonton yang menarik, dengan menyuguhkan gambar dan efek suara yang luar biasa, sehingga dapat merubah suasana rumah layaknya sebuah bioskop,” ungkap Yoshihiro Hashimoto selaku Sr. Executive Managing Officer Head of Asian, Oceanian, and European Business Sharp Corporation.

Aquos The Scenes: Seri DW1X memiliki fitur buatan Jepang pertama, Deep Chroma Display Pro 8K, dengan fitur ini konsumen dapat merasakan pengalaman bepergian keliling dunia dari rumah dengan hanya menyaksikan tayangan video 8K yang disediakan di YouTube. Selain itu, pengalaman menonton film akan meningkat ke level berikutnya dengan fitur baru HDR Enhanced+. Seri DW1X akan membawa konsumen menikmati suasana sebenarnya tanpa harus pergi meninggalkan ruang keluarga. Seri DW1X menampilkan berbagai fitur yang dapat memperkaya hidup konsumen menjadi lebih menyenangkan dan nyaman.

Kehadiran Aquos The Scenes 8K menambah jajaran produk TV seri DW1X, 60”/70”. Dirancang dengan menggunakan konsep Neo-Minimalism, yang didasari oleh pemikiran ‘tidak hanya minimalis, namun juga ramping dan memiliki makna serta berkarakter.

Peluncuran Sharp Aquos The Scenes 8K pada perayaan 20 tahun hari jadi Aquos juga disertai dengan produk pendukungnya, yaitu Aquos The Scenes Soundbar: Sri C22CX1 . Sistem home theater soundbar seri C22CX1 menggunakan teknologi OPSODIS yang secara akurat menghadirkan suara imersif 360 derajat yang biasa digunakan di TV Premium, bioskop, dan game.

OPSODIS mengadaptasi cara manusia merasakan suara di lingkungan nyata. Teknologi yang menghasilkan stereoponik yang unik, mampu mengontrol waktu produksi suara yang berbeda, memungkinkan pendengar untuk merasakan suara stereoponik alami yang mencapai telinga kiri dan kanan secara langsung. Tanpa perlu speaker penunjang, anda akan merasakan berada dekat dengan helikopter, dengan atmosfer suara melayang-layang di sekitar anda. Suara tidak hanya muncul dari atas, bawah, kiri dan kanan, tetapi juga dari belakang Anda. Keunikan ini berhasil meraih ‘Innovation Award’ dari VGP 2021 di Jepang, tidak hanya itu, dari sisi desainnya yang canggih Aquos The Scenes Soundbar pun memenangkan Penghargaan Red dot Jerman 2021 dan Penghargaan Desain IF 2021.

“Sharp Aquos The Scenes 8K akan dibanderol dengan harga mulai Rp34.990.000 untuk ukuran 60” dan Rp49.990.000 untuk ukuran 70”. Kedua produk ini akan segera tersedia di Electronic City, Best Denki, Courts, Informa maupun Toko-toko elektronik premium lainnya di seluruh Indonesia,”ungkap Ardy, Head Marketing of AUVI Product Strategy Group.

Artikel Terbaru