Setelah Desain, Kini Spesifkasi Kunci Realme Pad Terungkap

Prediksi Penjualan Tablet Bakal Lampaui Laptop, Ini Penyebabnya
Prediksi Penjualan Tablet Bakal Lampaui Laptop, Ini Penyebabnya

Jakarta, Selular.ID – Informasi tentang Realme Pad terus bermunculan, sebelumnya desain tablet terungkap, tetapi kebocoran baru sekarang telah mengungkapkan beberapa detail penting tentang perangkat yang diperkirakan akan diposisikan melawan Mi Pad 5 baru Xiaomi.

Menurut informasi Realme Pad akan menggunakan AMOLED 10,4 inci. Sebuah panel 90 Hz berspekulasi. Itu harus menjadi alternatif yang solid untuk LCD 120 Hz Mi Pad 5. Daftar sertifikasi sebelumnya bahwa menyebutkan Realme Pad menawarkan baterai 7100 mAh.

Realme Pad diperkirakan akan menampilkan empat speaker, sama seperti Mi Pad 5 biasa, tetapi tidak semenarik Mi Pad 5 Pro dan delapan speakernya. Seperti vanilla Mi Pad 5, Realme Pad hanya akan menggunakan satu kamera belakang. Dimensi terdaftar sebagai 246 mm x 156 mm x 6,8 mm.

Tidak disebutkan tentang SoC yang mendasari Realme Pad tetapi spekulasi condong ke arah Snapdragon 768G saat ini. Tablet ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga berkisar CNY 1.499 (US$230).

Menurut bocoran yang beredar, Realme Pad kemungkinan akan hadir dalam dua varian warna yaitu abu-abu dan emas. Lebih lanjut, Realme Pad diprediksi baru akan meluncur pada bulan September 2021 mendatang.

Brand smartphone rilis tablet terbaru
Tidak hanya Realme, kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Xiaomi melakukan hal sama. Berdasarkan informasi terbaru itu, tablet Xiaomi yang memiliki nomor model 21051182G ini membawa beberapa detail spesifikasi MIUI 12.5 di sisi perangkat lunak, kecepatan pengisian 22,5W, dan kemampuan Wi-Fi dual-band. Tablet ini terendus telah mengantongi sertifikasi MIIT, dan dikalim merupakan Mi Pad 5 Pro. Perangkat ini berdasarkan informasi tersebut mengusung konektivitas 5G dan menggandalkan chipset Snapdragon 870 sebagai kemudi.

Lalu perangkat ini juga hadir dengan layar yang cukup luas yaitu 11 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan resolusi 2.560 x 1.600 piksel. Sektor layar ini juga diharapkan mendukung 4.096 tingkat tekanan yang juga mengindikasikan bahwa perangkat ini bakal disamatkan stylus Xiaomi. Dan pada sektor dapur daya pada perangkat tablet ini diperkirakan bakal membawa 8.250 mAh. Kemudian membawa aksesoris casing keyboard menurut China National Intellectual Property Administration (CNIPA).

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, dalam laporan terbaru Canalys, pasar PC dan tablet di kuartal pertama (Q1) 2021 tumbuh mengesankan, dengan peningkatan dua kali lipat. Pasar perangakt tablet, secara umum mengalami peningkatan kuartalan yang stabil, tetapi dibandingkan dengan Q1 2020, peningkatannya adalah 51,8%. Yang menarik, semua pemain berhasil mencatatkan pertumbuhan tahunan, kecuali Huawei yang kini masih berjuang untuk tetap bertahan tanpa akses ke teknologi buatan AS.

Sementara pasar untuk PC, juga demikian masih di dominasi oleh brand lama yang juga merupakan pemuncak sebelumnya, sebut saja seperti Lenovo Apple, HP, Dell, dan Samsung. Lima brand raksasa teknologi itu berhasil mempertahankan posisi mereka sebenarnya, dan rata-rata semuanya berhasil meningkatkan hasil penjualan mereka.

Baca Juga:Realme Goda Kehadiran Varian Warna Putih Pada GT Master Edition

Analis Canalys, Brian Lynch mengungkapkan jika soal penjualan perangkat komputasi yang meningkat itu di dorong dengan kebiasaan baru belajar dari rumah. Sebelumnya bos Intel Pat Gelsinger sebelumnya juga mengungkapkan, jika permintaan PC di 2021 bakal menjadi yang terbesar sepanjang sejarah.

Hal ini dikarena didorong dengan cara kerja masyarakat yang bisa dilakukan di rumah, dan para perserta didik yang juga melakukan pembelajaran jarak jauh sejak masa pandemi Covid-19 melanda.

Jadi kesimpulannya penjualan tablet dan PC diuntungkan karena kondisi Covid 19. Penjualan tablet mengalami peningkatan ketimbang tahun sebelumnya. Dan apakah akan tetap stabil penjualannya? Hal ini dapat dilihat dari penjualan tablet di kuartal berikutnya.