BerandaNewsRumourKeunggulan Fitur Always-On yang Bakal Tersemat di iPhone Masa Depan

Keunggulan Fitur Always-On yang Bakal Tersemat di iPhone Masa Depan

-

Jakarta, Selular.ID – Informasi tentang iPhone 13 kembali hadir. Kali ni Mark Gurman dari Bloomberg, iPhone 2021 bakal memiliki fitur Always-On mirip dengan yang ada di Apple Watch atau Android.

Sebagaimana diketahui, Apple sudah terlebih dahulu menyematkan fitur Always on Display di dua seri smartwatch Apple Watch. Jelasnya, fitur Always on Display sudah lebih dulu tersemat di Apple Watch Series 5 dan Series 6.

Seolah terinspirasi dari dua seri Apple Watch tersebut, Mark Gurman menyebut bahwa Apple akan menyematkan fitur tersebut pada iPhone 13 dan sekaligus akan menjadi seri iPhone pertama yang memiliki fitur Always on Display.

Lebih lanjut, penyematan fitur Always on Display semakin didukung oleh rumor terkait iPhone 13 yang bakal menggunakan layar berteknologi (low-temperature polycrystalline oxide) LTPO. Dengan layar LTPO, konsumsi daya di bagian layar iPhone 13 akan dapat ditekan seminimal mungkin.

Seperti diketahui fitur yang terlebih dulu terpasang di Apple watch memungkinkan layar menyala secara cerdas setiap saat. Always-on sangat berguna kala penggunanya kesulitan menggerakkan pergelangan tangan atau menekan layar. “Fitur ini sangat memudahkan pengguna dalam berbagai situasi di kehidupan sehari-hari.

Pengguna tidak perlu takut kehabisan baterai. Always-on didukung penggunaan material LTPO yang hemat daya. Ditambah, layar akan otomatis meredup bila tangan tidak digerakkan. “Dengan menggabungkan hardware yang keren dan software yang inovatif, kami mampu membuat layar ini (Apple Watch Series 5) tetap menyala, dengan tetap menjaga daya baterai yang tahan 18 jam seharian.

Baca Juga:Harga iPhone 12 Series Diprediksi Tetap Stabil

Lalu seperti apa keunggulan fitur ini jika tersemat di iPhone 13. Fitur Always on Display. Salah satu kelebihan utama dari fitur ini adalah konsumsi baterai dari iPhone 13 akan menjadi lebih hemat.

Penggunaan fitur Always on Display ini sendiri juga sangat berguna untuk meminimalisir layar yang selalu hidup-mati karena adanya notifikasi yang masuk. Hidup-matinya layar ini secara terus menerus akibat adanya notifikasi juga memiliki efek samping yang kurang bagus terhadap konsumsi baterai dari sebuah smartphone.

Artikel Terbaru