BerandaInsightIni Penyedia Internet Fixed Broadband Terkencang di Indonesia Q2-2021

Ini Penyedia Internet Fixed Broadband Terkencang di Indonesia Q2-2021

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan pemilik aplikasi Speedtest, Ookla, mengeluarkan laporan mengenai kecepatan akses internet di Indonesia selama kuartal kedua 2021. Laporan perusahaan mencakup akses broadband dan selular yang terdiri dari sejumlah indikator.

Di dunia selular, Ookla menjabarkan operator mana yang menyelenggarakan kecepatan internet terkencang dengan latensi terendah serta menunjukkan kinerja yang konsisten selama April-Juni 2021. Perusahaan juga menganalisa jenis perangkat, brand ponsel, chipset yang dipakai, sampai area/kota dengan kecepatan internet paling kilat se-nusantara.

Di segmen fixed broadband, Ookla juga menunjukkan parameter yang mirip. Speedtest Intelligence menunjukkan bahwa Biznet adalah penyedia fixed broadband tercepat di Indonesia selama Q2 2021, dengan Skor Kecepatan 40,66. Biznet juga memiliki Consistency Score tertinggi di Indonesia selama Q2 2021, mengungguli MyRepublic 66,6% menjadi 63,5%. Dan Jakarta memiliki kecepatan pengunduhan broadband tetap rata-rata tercepat di antara kota-kota terpadat di Indonesia pada 32,86 Mbps.

Penyedia Tercepat
Speedtest Intelligence mengungkapkan Biznet adalah penyedia fixed broadband tercepat di antara penyedia teratas di Indonesia pada Q2 2021 dengan Speed Score 40,66.

Latensi
Menghitung rata-rata latensi untuk penyedia fixed broadband teratas di Indonesia selama Q2 2021, Telkom memiliki latensi terendah pada 15 ms.

Skor Konsistensi
Dalam mengukur konsistensi kinerja masing-masing penyedia fixed broadband, Ookla menemukan Biznet memiliki Consistency Score tertinggi di Indonesia selama Q2 2021, dengan 66,6% hasil menunjukkan kecepatan download minimal 25 Mbps dan kecepatan upload minimal 3 Mbps.

Kecepatan Kota
Jakarta menunjukkan kecepatan unduh rata-rata tercepat melalui broadband tetap di antara kota-kota terpadat di Indonesia selama Q2 2021 pada 32,86 Mbps.

Artikel Terbaru