BerandaDevicesHard Drive SAS HAS5300 Ukuran 16TB Mulai Tersedia di Indonesia

Hard Drive SAS HAS5300 Ukuran 16TB Mulai Tersedia di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID — Usai menghadirkan drive SATA seri HAT5300 pada bulan Januari lalu, Synology kini mengeluarkan hard drive SAS terbaru, HAS5300 seri 3,5″.

Guna memenuhi kebutuhan yang terus meningkat akan sistem penyimpanan dengan kapasitas tinggi, kinerja tinggi, dan tangguh di lingkungan bisnis, perangkat tersedia dalam model 16TB, 12TB, dan 8TB.

Drive HAS5300 merupakan penambahan terbaru untuk jajaran hard drive tingkat enterprise. Seluruh varian ini melengkapi solusi penyimpanan seri SA atau UC dari Synology yang berkinerja tinggi dan mudah diskalakan.

Tiga varian ukuran hard disk HAS5300 sudah tersedia melalui reseller dan mitra Synology di seluruh Indonesia.

Performa Tinggi
Dengan dukungan untuk beban kerja 550TB/tahun dan nilai mean time to failure (MTTF) 2,5 juta jam, drive SAS HAS5300 dirancang untuk memberikan kinerja konsisten dan mumpuni pada lingkungan yang paling intens. Teknologi cache tulis membantu memastikan integritas data untuk aplikasi yang memiliki misi penting.

Memanfaatkan protokol SAS, drive Synology HAS5300 memungkinkan pengguna untuk meningkatkan skala seri Synology SA yang berkinerja tinggi hingga 180 drive atau memaksimalkan ketersediaan sistem iSCSI dengan pengaturan pengontrol ganda pada IP SAN aktif-aktif UC3200. Drive ini juga mendukung transfer data yang cepat untuk konfigurasi yang membutuhkan data besar.

“Drive ini dapat memberikan kecepatan transfer data hingga 274 MB/dtk, menjadikannya pilihan ideal bagi perusahaan yang membutuhkan kinerja dan keandalan maksimal,” ujar Peggy Weng, Product Manager di Synology Inc.

“HAS5300 menghadirkan kinerja kelas enterprise yang konsisten untuk penggunaan seperti pengawasan video berskala besar, pasca-produksi multimedia, atau proses yang membutuhkan volume tinggi lainnya.”

Dirancang untuk Meningkatkan Kinerja pada Sistem Synology
Pengujian kompatibilitas dan ketahanan selama lebih dari 200.000 jam pada tiga model sistem Synology memastikan bahwa hard drive seri HAS5300 menawarkan keandalan dan integrasi yang canggih untuk penerapan Synology, membantu pengguna mempersiapkan penyimpanan yang tervalidasi dan dapat diandalkan.

Sementara itu, seri HAS5300 dioptimalkan selama pengembangan untuk memastikan kompatibilitas yang optimal serta kinerja terbaik dengan sistem Synology, mencapai hasil peningkatan yang signifikan dalam kinerja RAID.

“Firmware khusus dan pengoptimalan untuk hardware Synology memungkinkan waktu pembangunan kembali RAID 27% lebih cepat pada sistem dengan hard disk HAS5300 dibandingkan dengan hard disk kelas serupa di pasaran. Hal ini secara signifikan mengurangi waktu yang dihabiskan array dalam status yang terdegradasi dan membantu pengguna meningkatkan ketersediaan sistem untuk jangka panjang,” ujar Peggy.

Pembaruan firmware HAS5300 akan dikirimkan bersama dengan pembaruan terbaru untuk sistem operasi DiskStation Manager (DSM) Synology, sehingga dapat mengurangi beban kerja pemeliharaan tim IT dan memastikan bahwa sistem selalu menjalankan software terbaru. Seri HAS5300 dilengkapi garansi terbatas 5 tahun.

Artikel Terbaru