spot_img
BerandaNewsFinTechGandeng Dana, Konser Amal NTT Targetkan Rp6 Milliar Untuk Donasi

Gandeng Dana, Konser Amal NTT Targetkan Rp6 Milliar Untuk Donasi

-

Jakarta, Selular.ID – Badai Siklon Tropis Seroja menghantam area Nusa Tenggara Timur di awal April 2021. Badai yang disertai banjir bandang ini dengan sangat hebat menghancurkan berbagai bangunan, fasilitas umum, dan terutama rumah-rumah warga di 15 Kabupaten dan Kota di Nusa Tenggara Timur.

Lebih dari 54 ribu keluarga terpaksa mengungsi karena kehilangan tempat tinggal (Sumber: BNPB, 20 Mei 2021). Meski sudah 3 bulan badai berlalu, kehancuran dan penderitaan masih dirasakan sampai sekarang. Faktanya, keluarga-keluarga penyintas bencana di NTT masih harus berjuang hidup di gubuk-gubuk, tenda-tenda, maupun tempat kerabat dengan fasilitas yang sangat terbatas.

Berkolaborasi dengan Ananda Sukarlan dan beberapa musisi muda asal NTT, Habitat Indonesia menggelar Konser Amal bertajuk “NTT adalah Kita” yang bertujuan untuk menggerakkan lebih banyak orang turut mengambil bagian untuk mendukung pembangunan kembali NTT.

Donasi untuk NTT diselenggarakan sejak Juni lalu dan dilakukan secara daring dengan memanfaatkan pembayaran nontunai Dana. Keterlibatan Dana juga diungkapkan oleh Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA sebagai bentuk kepedulian Dana untuk membantu sesama.

“Dana dapat membantu mempercepat dan memudahkan metode pengumpulan donasi secara digital, yang terintegrasi langsung dengan Kitabisa.com, dan mengomunikasikannya melalui berbagai aset komunikasi yang kami miliki. Besar harapan kami, donasi yang terkumpul ini dapat membangkitkan kembali NTT sekarang dan di masa yang akan datang.”ujar Agustina, melalui Media Brifieng yang digelar secara online, (28/07/2021).

Kesempatan masyarakat untuk mengulurkan bantuannya dengan cara berdonasi daring masih terbuka lebar melalui dompet digital Dana. Caranya, pengguna dapat membuka aplikasi Dana dan menuju bagian Charity untuk kemudian mengakses Dana Donasi. Pengguna dapat mencari informasi berupa banner NTT Bangkit dan melakukan donasi sesuai nominal yang diinginkan. Semua dana yang terkumpul dalam konser ini akan disalurkan melalui Habitat Indonesia yang akan digunakan untuk penyediaan rumah layak bagi keluarga penyintas bencana di NTT.

Baca juga :  2 Bulan Lagi, OJK Siap Sahkan Panduan Data Nasabah Bank Digital

Susanto Samsudin, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia mengungkapkan rumah merupakan kebutuhan dasar yang harus dimiliki di saat pasca bencana karena digunakan sebagai tempat berlindung dan pemulihan kondisi, terlebih di masa pandemi, rumah sangat penting agar masyarakat terhindar dari paparan virus.

Baca juga :  Gandeng BukuWarung, Modalku Salurkan Dana 6,5 juta untuk UMKM

Baca Juga:Cara Tarik Emas Fisik di Aplikasi Dana

Kita diajak untuk turut merasakan apa yang mereka rasakan. Sebuah dampak positif bisa terjadi bagi keluarga-keluarga penyintas bencana di NTT jika kita semua bersama-sama mengambil bagian. Didorong oleh semangat persatuan sebagai satu bangsa dan saudara di Indonesia, Habitat Indonesia ingin mengajak lebih banyak orang, bahkan hanya dari rumah saja, bisa ikut berperan membantu mereka dengan menggunakan teknologi yang ada.

“Target yang ingin dicapai dalam konser amal NTT adalah Rp6 miliar. Saat ini, donasi yang terkumpul adalah Rp750 juta dan masih tersisa sekitar 89% untuk mencapai target yang diinginkan. Habitat dan Dana masih menggenjot berbagai kanal yang dimiliki agar target tercapai dan bantuan yang disalurkan kepada masyarakat NTT lebih optimal,”tutur Susanto.

Konser akan tayang perdana tanggal 6 Agustus 2021 pukul 19.00 wib di kanal Youtube dan Facebook. Seluruh dana yang terkumpul dari konser ini akan digunakan untuk membangun rumah layak bagi keluarga penyintas bencana di Kelurahan Oeasao dan Kelurahan Naibonat, Kabupaten Kupang, NTT.

spot_img

Artikel Terbaru