BerandaBuyer's GuideSmartphone Kamera 108MP Harga Rp3 Hingga Rp4 Jutaan

Smartphone Kamera 108MP Harga Rp3 Hingga Rp4 Jutaan

-

Jakarta, Selular.ID – Awalnya smartphone dengan kamera 108MP tersebut tak masuk golongan smartphone murah, karena harganya saat pertama dirilis mencapai di atas Rp 6 jutaan.

Apa yang membuat kamera 108MP istimewa? Kamera terbaik sebenarnya mengusung teknologi bernama “Pixel Binning”, yaitu proses menggabungkan beberapa piksel menjadi satu.

Dengan begitu, ukuran piksel menjadi lebih besar sehingga bisa mengurangi gangguan noise pada foto. Semakin besar ukuran piksel, makin banyak pula cahaya yang bisa ditangkap. Jadilah, kualitas akhir foto menjadi bagus dalam kondisi tertentu, misalnya dalam kondisi minim cahaya.

Dan saat ini smartphone baru dengan kamera 108MP bisa dibeli dengan harga lebih murah. Smartphone terbaru dari beberapa brand telah merilis smartphone kamera 108MP di harga 3juta hingga Rp4 jutaan, tidak hanya menghadirkan keunggulan kamera 108MP, smartphone ini pun didukung dengan spesifikasi yang cukup baik di kelasnya.

Berikut smartphone dengan kamera 108MP terbaru, yang dibandrol dengan harga Rp3 juta hingga Rp4 jutaan, cek yuk:

Redmi Not 10 Pro, RAM6/64
Rp3.500.000

Redmi Note 10 Pro menawarkan resolusi kamera 108MP, ketajaman layar 6.67” AMOLED 120Hz, dan kecepatan prosesor Qualcomm Snapdragon 732G.

Sensor kamera 108MP pada Redmi Note 10 Pro memberikan pengalaman mobile photography tiada tanding di kelasnya dengan memadukan 9-in-1 binning technology dan Dual native ISO. Perpaduan kedua teknologi ini, membuat perangkat dapat menangkap foto dengan detail secara baik, memiliki dynamic range yang luas, dan menawarkan berbagai mode penyuntingan gambar. Selain itu, berkat fitur Night Mode 2.0 yang didukung algoritma multi-frame RAW, pengguna dapat menangkap visual yang luar biasa meski dalam pengaturan cahaya rendah.

Untuk mode perekaman video, Redmi Note 10 Pro hadir dengan mode video time-lapse pro dan video time-lapse tele macro yang melengkapi fitur tambahan seperti mode Photo Clones, Video Clones, Dual Video dan Long Exposure.

Layar 6,67” AMOLED DotDisplay dengan 120Hz refresh rate menghadirkan layar yang tidak hanya luas, namun juga menggebrak standar dengan komposisi warna yang lebih tajam, hemat energi, dan responsif berkat 240Hz touch sampling rate.

Redmi Note 10 Pro ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 732G yang menawarkan performa yang tinggi dan konsumsi daya baterai yang rendah. Dengan kapasitas baterai besar, 5020mAh, yang didukung pengisian daya cepat 33W, pengguna akan lebih menghemat waktu ketika harus mengisi daya baterai. Desainnya semakin elegan dengan sensor sidik jari yang diletakkan di sisi samping. Untuk perlindungan lebih dari goresan, bagian depan perangkat juga dilengkapi Corning Gorilla Glass 5.
Redmi Note 10 Pro tersedia dalam opsi tiga warna yakni Onyx Gray, Glacier Blue, dan Gradient Bronze,

Realme 8 Pro, RAM8/128
Rp4.100.000

Sektor kamera menjadi keunggulan ponsel. Sensor 108MP menggabungkan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan sensor masif 1/1.52 inci yang dilengkapi dengan teknologi piksel ISOCELL Plus dan resolusi maksimum 12.000 × 9.000.

Selain itu, tersemat juga teknologi 9-1 Pixel Binning yang menyatukan sembilan piksel 0.7μm yang berdekatan untuk mensimulasikan 2.1μm piksel besar dan meningkatkan tingkat kecerahan gambar.

Hal menarik lainnya yaitu Realme 8 Pro dilengkapi dengan beberapa fitur seru Infinet Camera seperti fitur Ultra-clear 108Mp, Super nightscape baru, 3X In-sensor Zoom, Starry mode baru, Video starry time lapse, Video time lapse tilt shift, Neon portrait, Dynamic bokeh, Al color portrait, New Al Portrait, Dual-view video, serta Ultra nightscape video.

Baca Juga:Rekomendasi Smartphone Realme Rp1 jutaan

Pada bagian layar, Realme 8 Pro dilengkapi layar 6,4 inci Super Amoled, dan mengantongi chipset Snapdragon 720G dengan menyokong RAM 8GB serta ruang penyimpanan yang sangat lega yaitu 128GB.

Realme 8 Pro mengemas baterai 4500 mAh dan pengisian daya cepat 50W, serta dapat mengisi daya penuh dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 47 menit.

Artikel Terbaru