Beranda News Startup Web Station Inspirahub Menggabungkan Website, Siaran Online dan Penjualan Tiket

Web Station Inspirahub Menggabungkan Website, Siaran Online dan Penjualan Tiket

-

Jakarta, Selular.ID – InspiraHub Online Broadcast Platform merilis fitur Web Station, yang memungkinkan untuk memiliki Online Broadcast Platform ( seperti Youtube ) dengan menggunakan domain perusahaan dan yang sepenuhnya dapat dikontrol.

Sugianto Kolim, Founder Inspirahub menjelaskan Inspirahub Web Station menyerupai sebuah website yang memiliki kemampuan sebagai Broadcast Station dimana pemilik Web Station bisa melakukan aktifitas broadcast ( menayangkan video ) dalam bentuk : Live Stream, Video on Demand (VOD ), PODcast dan Audio Book.

“Dengan semakin seringnya kita membuat konten Live Streaming ataupun Video on Demand ( VOD ), tentunya perlu dibuat secara professional bukan asal-asalan,” ungkap Sugianto.

Lebih jauh Sugianto menjelaskan,
yang menjadi poin penting di layanan Inspirahub Web Station, pemilik Web Station ( provider ) yang adalah sebagai pemilik konten. Provider memiliki kontrol penuh atas konten maupun layanan iklan yang tayang di Web Station, bahkan bisa menggunakan sistem ticketing yang tersedia di Inspirahub Web Station.

Menurtnya saat ini seringkali juga menggunakan meeting platform untuk menyiarkan konten video seperti peluncuran produk baru, konser musik atau konten video live stream lainnya, dimana peruntukan meeting platform tidak untuk broadcast sehingga kualitas video tidak di standar broadcast.

Dengan Web Station pengguna dapat men ‘create’ Landing page untuk memberikan informasi atas event yang akan diselenggarakan, apakah peluncuran produk baru, training, konser musik atau aktifitas broadcast lainnya, sehingga calon peserta / calon penonton bisa mereview dan merekomendasikan ke pihak lain yang bersangkutan.

Lebih lanjut Sugianto mengatakan bahwa fasilitas Web Station di Inspirahub didukung oleh engine yang powerful memungkinkan provider untuk melakukan Online Broadcast secara terkontrol dalam bentuk Live Stream, Video on Demand, PodCast dan Audio Book.

“Engine Inspirahub dilengkapi server dengan kemampuan broadcast video High Resolution 720P bahkan 1080p dan bisa di setting sesuai keperluan dan standar pengguna internet di Indonesia. Hal ini memungkinkan penggunanya melakukan Live Stream dengan kapasitas penonton atau viewer yang besar secara bersamaan dengan jumlah ratusan, ribuan, bahkan jutaan viewer sesuai kebutuhan dan kapasitas yang diperlukan provider. Live Stream Inspirahub juga memiliki fitur Stream Chat, chatting yang bisa dilakukan oleh viewer dan provider, dan antar viewer real time saat Live Streaming,” papar Sugianto.

Layanan Web Station Inspirahub, lanjut Sugianto sangat cocok untuk perusahaan yang berorientasi profit, non profit seperti perguruan tinggi, komunitas hobi, atau bagi konten kreator yang ingin membangun komunikasi marketing melalui digital konten secara serius menggunakan platform Online Broadcast.
Karena “Inspirahub Web Station” membuat penggunanya lebih leluasa mendevelop broadcast station-nya.

Misalnya untuk pemasangan Ads atau iklan yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan, tersedia template banner ads di template Inspirahub Web Station. Sedangkan platform lain, Ads atau iklan dikontrol oleh platform, seperti online broadcast platform youtube dengan adanya fungsi suggest informasi konten sejenis, besar kemungkinan konten dari kompetitor akan muncul saat customer menonton konten anda.

Bagian penting lain atas Web Station ini adalah terintegrasinya fungsi ticketing / payment system. Hal ini memungkinkan pemilik station bisa menjual kontennya melalui fungsi pembayaran Gopay, Dana, BCA transfer, Credit Card dan lainnya.

Baca Juga:Startup TaniHub Toreh Pertumbuhan Bisnis 6x Lipat Sepanjang 2020

Dan tersedia fasilitas untuk pemilik station men-create E-Coupon secara customized sebagai password untuk menonton tayangan konten di Web Station. Hal ini semua tidak bisa anda lakukan di Youtube.

“Dengan Solusi All in One yang diberikan Inspirahub Web Station dan dengan bisa menggunakan domain website anda, link / tautan event broadcast anda akan semakin eksklusif,” pungkas Sugianto.

Artikel Terbaru