spot_img
BerandaNewsE-CommerceTransaksi Makanan Sehat di Tokopedia Meningkat 3 Kali Lipat

Transaksi Makanan Sehat di Tokopedia Meningkat 3 Kali Lipat

-

Jakarta, Selular.ID – Kesadaran masyarakat mengonsumsi makanan sehat semakin meningkat. Terlihat dari adanya kenaikan penjualan makanan sehat di Tokopedia.

Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan tansaksi makanan sehat meningkat hampir 3x lipat, Yogurt dan Oat lebih dari 4x lipat, sedangkan Muesli meningkat hampir 6x lipat pada kuartal I 2021 dibanding kuartal yang sama pada 2020.

“Makanan sehat ini peningkatannya cukup drastis di Tokopedia, ini gambaran refleksi tentang pola konsumsi masyarakat yang mulai bergeser dan lebih peduli terhadap makanan sehat lebih tinggi lagi,” kata Ekhel.

Tak hanya itu ia pun mengungkap adanya peningkatan transaksi sebesar lebih dari 17x lipat selama pandemi dari salah satu UMKM lokal Serasa Salad Bar.

Fitriani Rahmah, Founder Serasa Salad Bar menjelaskan di awal pandemi, kata Fitriani, pihaknya pun turut merasakan penurunan penjualan akibat banyaknya pembatasan aktivitas masyarakat. Kendati demikian, ia merasa momen berat pandemi ini sekaligus juga menjadi momen comeback untuk bisnis Serasa Salad Bar.

Fitriani mengatakan tantangan ini menjadi PR untuk pihaknya semakin memikirkan cara agar masyarakat tetap memiliki minat akan makanan sehat. Ia mengaku adanya pandemi membuat pihaknya melihat perubahan tren yang ada dan berupaya untuk beradaptasi dengan hal tersebut.

Baca Juga:Tokopedia Dukung Hari BBI, Hadirkan Penawaran Menarik!

Adapun salah satu adaptasi yang dilakukannya adalah memanfaatkan platform platform e-commerce seperti Tokopedia. Menurutnya, platform ini bisa mendistribusikan produk yang ia jual lebih luas lagi juga merangkul market lebih banyak.

Fitriani pun mengungkap, Tokopedia berkontribusi cukup banyak terhadap penjualan Serasa Salad Bar, bahkan berhasil meningkatkan transaksi hingga 17x lipat.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru