spot_img
BerandaNewsE-CommerceTokopedia Play Dorong Lonjakan Transaksi UMKM 8 Kali Lipat

Tokopedia Play Dorong Lonjakan Transaksi UMKM 8 Kali Lipat

-

Jakarta, Selular.ID – Tren live shopping melalui kanal video streaming Tokopedia Play sepanjang Ramadan 2021 disebut-sebut mengalami peningkatan cukup signifikan.

Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead Tokopedia, menjelaskan, peningkatan ini menurut ia dapat dilihat dari kenaikan jumlah penonton kanal video streaming Tokopedia Play hingga 6 kali lipat selama Daily Ngabuburit Serba Rp20 Ribu disiarkan sepanjang Ramadan 2021.

“Secara umum, ada peningkatan lebih dari 7 kali lipat pada total views di Tokopedia Play selama bulan Ramadan. Hal-hal ini turut mendorong peningkatan 8 kali lipat jumlah transaksi penjual di Tokopedia yang hampir 100%nya usaha mikro kecil menengah (UMKM),” tutur Ekhel.

Berbagai kenaikan ini didorong oleh sederet nilai tambah yang telah dihadirkan Tokopedia untuk membuat pengalaman live shopping yang lebih menarik, relevan dan mudah.

Salah satunya, kemudahan dalam berbelanja berbagai kebutuhan dengan harga sangat terjangkau pada kampanye Daily Ngabuburit Serba Rp20 Ribu, mulai dari fesyen, kecantikan, kebutuhan rumah tangga, peralatan olahraga, kendaraan motor hingga emas hanya Rp20.000.

Masyarakat juga sudah bisa menikmati pengalaman browsing video yang lebih mulus serta bisa melihat pilihan produk lebih mudah karena langsung ditampilkan pada live room Tokopedia Play.

Adanya fitur Picture in Picture (PIP) di Tokopedia Play juga mendorong naiknya jumlah penonton. Lewat fitur ini, masyarakat bisa menonton konten video kreatif di Tokopedia Play sambil berbelanja.

Selain itu, para penjual kini sudah bisa menghasilkan karya video secara mandiri dengan memanfaatkan fitur Live dan VOD (Video on Demand) di Tokopedia Play.

Baca Juga:Ini Dia Fakta Menarik, Merger Gojek dan Tokopedia!

“Tokopedia Play menjadi upaya Tokopedia dalam berinovasi di tengah era social-commerce – era dimana masyarakat berbelanja sambil mencari inspirasi atau sebaliknya – agar tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat,” tutur Ekhel.

Ekhel menambahan, kategori Kecantikan, Makanan dan Minuman, Handphone dan Tablet serta Buku di sisi lain menjadi beberapa kategori di Tokopedia Play yang paling diminati masyarakat selama mengikuti Daily Ngabuburit Serba Rp20 Ribu di Ramadan lalu.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru