spot_img
BerandaNewsMarket UpdateSmartphone RAM 6GB Harga Rp2 Jutaan Paling Laris

Smartphone RAM 6GB Harga Rp2 Jutaan Paling Laris

-

Jakarta, Selular.ID – Kapasitas RAM besar menjad incaran pengguna smartphone. Kapasitas RAM besar diharapkan dapat mengatasi masalah lag atau lemot pada saat melakukan multitasking.

Salah satunya adalah kapasitas RAM 6GB. Kapasitas RAM 6GB saat ini sudah bukan barang langka lagi di pasaran. Anda bisa menemukan smartphone Android dengan RAM besar dengan harga yang cukup terjangkau, yakni dibandrol harga kurang dari Rp3 juta.

Berikut lima smartphone RAM6GB paling banyak dicari yang dibandrol Rp2 jutaan, Selular urutkan berdasarkan keluaran paling baru, yuk dilihat!

Oppo A54

Rp2.950.000


Menyasar pengguna muda, Oppo A54 tampil dengan desain modern. Keberadaan tiga kamera utama beserta lampu kilat, ditempatkan dalam sebuah bingkai persegi pada sudut kiri atas. Oppo melengkapi A54 dengan prosesor Mediatek Helio P35. Oppo melengkapi A54 dengan Triple Main Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP dan kamera bokeh 2MP.

Oppo A54. Kehadiran layar bertipe single punch-hole 6.51 dilengkapi fitur Eye Comfort yang akan mengurangi cahaya biru pada layar untuk mencegah ketegangan pada mata. Pengguna secara manual dapat mengaktifkan fitur ini atau mengatur periode terjadwal. Sunlight Screen menawarkan visibilitas terbaik untuk layar smartphone pada kondisi di bawah sinar matahari terik. Kecerahan layar akan meningkat 14,5% secara otomatis atau setara dengan 550 nits. Moonlight Screen secara otomatis mengurangi tingkat kecerahan layar hingga 2 nits pada lingkungan rendah cahaya atau malam hari.

Di sisi sumber daya, Oppo A54 menggunakan baterai berkapasitas besar 5000mAh dengan konektor pengisian daya Type C. Baterai sebesar ini akan memberikan daya tahan perangkat selama 2,2 hari, melakukan panggilan telepon selama 25,4 jam dan menonton YouTube tanpa henti selama 19,9 jam.

Redmi 9T

Rp2.299.000

Redmi 9T mempunyai dua varian konfigurasi RAM dan Storage, yakni RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB, dan RAM 6GB/128GB. Tidak berhenti di sana, Redmi 9T juga hadir dengan fitur unggulan seperti IR Blaster dan dukungan expandable storage hingga 512GB.
Redmi 9T menawarkan pembaharuan yang dinantikan untuk smartphone kelas entry-level melalui chipset Qualcomm Snapdragon 662.

Untuk layar, Redmi 9T didukung dengan layar 6,53 inci, resolusi FHD+ Dot Drop Display, yang dilengkapi perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass. Hadir dengan empat kamera, Redmi 9T dibekali kamera utama 48MP, kamera ultra lebar 8MP, dan kamera makro 2MP, serta depth sensor.

Redmi 9 T didukung dengan kapasitas baterai 6.000mAh, yang mendukung pengisian cepat 18W ditambah charger 22,5W yang disediakan di dalam kemasan.Satu lagi terobosan lainnya adalah hadirnya Dual Speaker untuk pengalaman audio lebih lantang dan bertenaga, bersama opsi 3.5mm headphone jack.

Baca juga :  Spesifikasi Andal, Strategi Jitu Infinix Bersaing di Pasar Laptop Indonesia

Poco M3

Rp2.199.000

Disektor layar Poco M3 menggunakan LCD FullHD+ 6,53 inci dengan poni tipis sebagai wadah bagi kamera selfie 8MP. Departemen kameranya juga dilengkapi dengan tiga kamera yang terdiri dari primer 48MP, makro 2MP, dan kedalaman 2MP unit sensor.

Poco M3 ditenagai Snapdragon 662 SoC, membawa MIUI 12 berbasis Android 10. Untuk kapasitas penyimpanan, jika kelas entry level hadir dengan RAM 3GB, Poco M3 memiliki RAM 4GB dan 6 GB berpadu dengan dua opsi penyimpanan 64GB dan 128GB.

Tersedia juga slot kartu microSD, khusus bagi yang ingin mengekspansi kembali sektor penyimpanan. Beralih ke baterai, Poco M3 mengemas kapasitas 6.000 mAh dengan pengisian daya 18W.

Baca juga :  Honor Pernah Mendapat Tempat di Indonesia

Samsung A12

Rp2.650.000

Harga samsung galaxy a

Samsung Galaxy A12 juga dibekali prosesor octa-core Mediatek Helio P35 dengan fitur Secure Folder untuk memberikan privasi lebih, serta teknologi Samsung Knox dengan sistem keamanan berlapis untuk melindungi keamanan data.

Samsung Galaxy A12 hadir dengan teknologi Square-typed Quad Camera yang terlihat elegan dan terdiri dari kamera utama 48MP, kamera Ultrawide 5MP, kamera Live Focus 2MP, kamera Macro 2MP yang dapat diandalkan untuk menangkap berbagai momen.

Smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor Octa-core Mediatek Helio P35 dan pilihan memori besar 4GB/128GB dan 6GB/128GB, baterai tahan lama 5.000mAh, layar besar HD+ 6,5 inci + PLS Infinity-V, dan desain yang sleek, bikin nyaman digenggam seharian untuk streaming serial TV favorit atau mabar Mobile Legend dengan teman-teman selama liburan akhir tahun.

Infinix Hot 10

Rp2.050.000

Infinix Hot 10 memiliki chipset khusus untuk gaming yakni Helio G70. Chipset ini menjadi yang pertama disematkan pada seri HOT dari Infinix.

Tidak hanya itu, spesifikasi lain yang mendukung pengalaman gaming makin seru adalah layar dengan luas 6.78 Inch Punch Hole Display. Dan juga baterai dengan kapasitas 5200mAh dan dibekali dengan Power Marathon Technology, dimana daya akan terasa lebih lambat untuk habis saat penggunaan.

Baca Juga:Rekomendasi Smartphone Samsung Harga Rp1 Jutaan

Infinix Hot 10 juga ingin memberikan pengalaman lebih nyata lewat DTS Sound untuk petarungan game yang semakin seru. Dimana suara yang dihasilkan akan lebih jelas dan lebih menggelegar di setiap detil efek maupun musiknya.

Selain itu, Infinix Hot 10 juga sudah dibekali dengan resolusi kamera hingga 16MP Quad AI Camera, dimana pengguna mampu menghasilkan foto lebih detil dan tangkapan yang lebih cepat meski dalam keadaan minim cahaya. Dan juga kamera depan yang sudah didukung dengan 8MP wide angle, dimana pengguna dapat memotret pemandangan lebih luas.

 

 

spot_img

Artikel Terbaru