Beranda Devices Tablet Penyebab iPad Pro 12,9 Inci Baru Tersedia Juli Mendatang

Penyebab iPad Pro 12,9 Inci Baru Tersedia Juli Mendatang

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti diketahui Apple baru saja menghadirkan beberapa perangkat, dalam event yang digelar April 2021 dalam event bertajuk Spring Loaded’ salah satunya iPad Pro keluaran tahun 2021. iPad Pro 2021 hadir dalam dua pilihan ukuran layar, yakni 11 inci dan 12,9 inci. Berbeda dari versi sebelumnya, iPad Pro 2021 mendukung konektivitas 5G.

Tetapi peluncuran versi 12,9 inci diperkirakan bakal tertunda hingga Juli 2021. dilaporkan Bloomberg, hal ini dikarenakan adanya dampak dari krisis pasokan semikonduktor yang sedang melanda dunia. Jelasnya, bahwa teknologi layar bisa menjadi penghambat produksi untuk Apple, dan tampaknya itulah masalahnya.

Layar LED Mini yang bisa menjadi penyebab kekurangan pasokan iPad adalah teknologi baru untuk Apple, tetapi menjanjikan untuk membawa banyak peningkatan dibandingkan dengan tampilan LED biasa. Namun, hal itu lebih sulit untuk diproduksi, Apple mengatakan bahwa layar iPad Pro sebelumnya memiliki 72 LED, sedangkan versi Mini LED menawarkan lebih dari 10.000

Situs Apple mengatakan iPad Pro 11 inci, yang diumumkan bersama dengan 12,9 inci, akan dikirimkan pada akhir Mei.

Dan Diperkirakan pengiriman model iPad Pro 12,9 inci bakal terjadi berkisar hingga Juli untuk pesanan yang dilakukan hari ini, meskipun model tertinggi 2TB masih tersedia untuk dikirim pada Juni.

Untuk iPad Pro model 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB diperkirakan mulai dikirim pada 24 Juni hingga 8 Juli. Sedangkan model 2TB dengan harga 2.200 dolar AS atau Rp 31,7 juta, akan dikirimkan antara 2 Juni dan 9 Juni.

iPad Pro kini sudah tersedia dan bisa dipesan. Namun pengiriman mulai dilakukan pada 21 Mei hingga 27 Mei. Jadi yang memesan di periode perama akan mendapatkan perangkat pada akhir Mei 2021.

Diinformasikan sebelumnya, perangkat tersebut memakai chip Apple M1 berbasis ARM dengan GPU delapan inti (8-core) dan CPU 8-core, yang juga dipakai MacBook keluaran 2020 hingga iMac terbaru tahun 2021.

Baca Juga:iPad Pro 2021 Tidak Bisa Terhubung Dengan Magic Keyboard Lawas

Seperti diketahui Apple resmi memperkenalkan Mac pertama mereka dengan chip Apple silicon M1 untuk komputer Mac. Salah satu kelebihan dari M1 adalah adanya fitur-fitur unik yang akan hadir di Mac. Beberapa fitur unik dari Apple seperti Apple Neural Engine, Apple Image Signal Processing, Apple Secure Enclave, dan lain sebagainya akan hadir ke Mac
Dikutip dari BGR, iPad Pro lebih cepat 1500x dari iPad asli 2010, dan 50% lebih cepat dari iPad Pro 2020. Salah satu pembaruan yang dibawa pada iPad Pro 2021 ini adalah layar mini LED bernama Liquid Retina XDR yang hadir di model 12,9 inci.

Layar ini diklaim Apple menawarkan performa yang mirip seperti Pro Display XDR dengan resolusi 6K. iPad Pro baru juga dilengkapi sistem kamera yang ditingkatkan untuk fotografi dan peningkatan augmented reality. Kamera depannya dilengkapi lensa ultra lebar 12 megapiksel. Untuk panggilan FaceTime, kamera ultra-lebar baru sekarang secara otomatis bergerak untuk menjaga orang tetap dalam bingkai saat mereka bergerak di sekitar ruangan.

Artikel Terbaru