spot_img
BerandaNewsFinTechPengguna Ovo Sekarang Bisa Top Up Via Agen Mandiri

Pengguna Ovo Sekarang Bisa Top Up Via Agen Mandiri

-

Jakarta, Selular.ID – Untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi secara digital, Ovo bekerja sama dengan Bank Mandiri, untuk top up atau isi ulang saldo Ovo secara offline melalui Mandiri Agen yang ada di seluruh Indonesia.

Harumi Supit, Head of Corporate Communications Ovo, mengatakan dengan penetrasi perbankan yang masih berada di kisaran 48,9%, dan setidaknya 77% orang Indonesia masih tidak memiliki rekening bank (unbanked), dan belum maksimal melakukan transaksi keuangan (underbanked). Tentu saja kolaborasi ini sangat menguntungkan dan mempermudah segmen masyarakat unbanked dan underbanked untuk melakukan isi ulang saldo Ovo.

Hal ini sejalan dengan komitmen Ovo yang ingin keuangan digital bisa dirasakan juga oleh masyarakat unbanked dan underbanked. Pengguna cukup mendatangi Mandiri Agen terdekat dengan membawa uang tunai, lalu Mandiri Agen yang akan melakukan proses isi ulang saldo Ovo, sehingga semakin mempermudah masyarakat dalam mengirim uang tanpa harus bertatap muka atau memberi uang tunai di masa pandemi.

“Kolaborasi dengan Bank Mandiri untuk isi ulang saldo Ovo secara offline semakin menggaris bawahi upaya Ovo dalam menjawab kebutuhan masyarakat terutama bagi yang ‘tidak memiliki rekening bank’ atau ‘belum secara maksimal melakukan transaksi keuangan yang jumlahnya masih cukup besar di Indonesia,”ujar Harumi.

Kerjasama dengan Bank Mandiri juga merupakan wujud dari ekosistem terbuka OVO yang bisa berkolaborasi dengan semua pihak. Ovo meyakini bila bank konvensional tetap merupakan mitra strategis dalam mengembangkan keuangan digital di Indonesia.

Sementara Ashraf Farahnaz, Senior Vice President Micro Development & Agent Banking Bank Mandiri, mengungkapkan bahwa kolaborasi Mandiri Agen dengan Ovo ini sangat positif karena akan memberikan nilai tambah kepada Mandiri Agen, baik secara finansial maupun jumlah pelanggan.

“Secara tidak langsung, kolaborasi ini juga membuka peluang Bank Mandiri memperbesar basis nasabah karena tidak semua pengguna Ovo merupakan nasabah Bank Mandiri. Sebaliknya, pengguna Ovo pun dapat merasakan manfaat ataupun kemudahan bertransaksi yang bisa diperoleh dari Mandiri Agen,” kata Ashraf.

Baca Juga:Ovo Berkembang di Tengah Pandemi

Dia mengatakan, langkah ini juga menjadi bukti nyata dari Bank Mandiri dan Ovo untuk mendukung para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), yang mendominasi latar belakang para Mandiri Agen saat ini.

“Kami menyadari bahwa pelaku UMKM merupakan bagian penting penggerak roda ekonomi negara, khususnya dalam rangka pemulihan ekonomi nasional saat ini,” tutur Ashraf.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru