Beranda Smartphone Membongkar Xiaomi Mi 11

Membongkar Xiaomi Mi 11

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi baru saja meluncurkan Mi 11 Movie Magic yang menjadi smartphone pertama di Indonesia. Smartphone ini menggunakan chipset terbaru Snapdragon 888, serta memiliki keunggulan lainnya di sisi kamera, layar, desain, serta pengisian daya 55W.

Seperti diketahui Mi 11 memiliki layar premium dengan bentang 6,81” AMOLED DotDisplay memiliki refresh rate 120Hz untuk menampilkan resolusi WQHD+ atau setara 3200 x 1440 pixel, kamera utama 108MP yang tersusun dalam sistem triple-camera, dual speaker yang disetel secara khusus oleh harman/kardon, layar dengan resolusi ultra tinggi WQHD+.

Dan untuk mengetahui  lebih dalam mengenai teknologi dan inovasi Mi 11, Xiaomi Indonesia menggelar acara “Teardown Mi 11”

Sesi teardown ini dilakukan secara virtual oleh Woro Prasetio, Senior Technical Support Engineer Xiaomi Indonesia, dan Andi Renreng, Product Manager Xiaomi Indonesia.

Untuk memulai membongkar jeroan Mi 11, Woro menuturkan perlu alat khusus yang digunakan untuk memanaskan bodi, sehingga memudahkan lem bodi terlepas. Namun sebelum melepas bodi, slot kartu SIM menjadi bagian yang perlu dilepaskan lebih dulu.

“Komponen yang terlihat usai bodi belakang Mi 11 dibongkar adalah modul kamera. Ada tiga modul kamera yang terlihat, yakni lensa utama 108MP, lensa ultra-wide 13MP, dan lensa telemacro 5MP,” tutur Woro.

Selain itu, komponen lain yang juga diperlihatkan adalah speaker di Mi 11 yang sudah disetel oleh ahli dari harman/kardon.

Dalam kesempatan itu, Woro juga juga memperlihatkan chipset Snapdragon 888 yang mempersenjatai Mi 11. Tidak hanya chipset, sesi teardown ini juga menunjukkan teknologi pendinginan yang dipakai.

Woro yang cukup sering membongkar komponen smartphone mengatakan Xiaomi Mi 11 memiliki kadar kesulitan sedang.

Baca Juga:Dijual Rp9 Jutaan, Xiaomi Mi 11 Resmi di Indonesia

“Bisa dikatakan kadar kesulitannya sedang. Dari 1 sampai 10, Mi 11 ada di angka 7,” tuturnya.

Meski ada sesi teardown ini, Xiaomi mengingatkan seluruh proses ini hanya dapat dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman.

Artikel Terbaru