Beranda News Social Media Google Buat Perubahan Minor tapi Berfaedah untuk Gmail

Google Buat Perubahan Minor tapi Berfaedah untuk Gmail

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi Gmail milik Google adalah aplikasi email terkemuka di dunia. Tetapi itu tidak berarti bahwa aplikasinya sempurna. AndroidPolice menemukan perubahan yang dibuat pada versi Android Gmail yang mempermudah penyalinan atau copy-paste alamat email.

Dengan perubahan yang dilakukan oleh Google, pengguna Android bisa mengetuk alamat email di bidang teks To, Cc, atau Bcc dan alamat email tersebut akan muncul bersama dengan dua opsi baru: “Salin” dan “Hapus”. Yang pertama akan menyalin teks dan yang terakhir akan menghapus alamat dari bidang.

Cara lama untuk melakukan ini mengharuskan pengguna menekan lama alamat email yang pada gilirannya mengirimkan pop-up yang menyertakan tombol salin. Tentu, metode baru ini tidak akan menghemat banyak waktu, tetapi jika Anda sering copy-paste alamat email saat menggunakan Gmail, proses baru ini mungkin sedikit lebih efisien.

Dan itu juga tidak akan menutupi teks email seperti yang dilakukan di metode lama. Alamat email yang Anda salin berakhir di papan klip dari mana itu dapat ditempelkan ke bidang lain di luar Gmail di ponsel Anda.

Google tampaknya mendorong perubahan ini ke perangkat yang menginstal Gmail untuk Android v2021.02.05.357775197. Tidak semua orang dengan versi aplikasi Gmail ini memiliki fitur baru yang menunjukkan bahwa Google menyebarkannya menggunakan proses bertahap. Jika Anda belum melihat perubahan itu, mungkin harus menunggu lebih lama.

Artikel Terbaru