Beranda Devices Lenovo Legion Slim 7i, Untuk Gamer dan Konten Kreator Rilis di Indonesia

Lenovo Legion Slim 7i, Untuk Gamer dan Konten Kreator Rilis di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Lenovo Indonesia meluncurkan Legion Slim 7i. Laptop berukuran 15 inci ini merupakan produk gaming Lenovo terbaru yang hadir di Indonesia di tahun 2021.

Hendra Wijaya, Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia menjelaskan, Lenovo Legion hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang bekerja dan aktivitas gaming mereka, baik dari sisi performa yang luar biasa serta desain yang stylish.

Lenovo Legion Slim 7i hadir tidak hanya bagi para gamers tetapi juga kontent kreator dan mereka yang bekerja di dunia kreatif yang membutuhkan spesifikasi tertinggi, serta mereka yang membutuhkan mobilitas tinggi.

“Mesin gaming yang dirancang dengan baik ini mengemas kekuatan dan performa yang baik di dalam sebuah perangkat yang sangat tipis dan ringan yang dapat dimasukkan dengan mudah ke dalam ransel,”ujar Hendra, dalam peluncuran secara virtual di Jakarta, (05/02/21).

Seperti disebutkan, perangkat ini didukung prosesor Intel® Core™ i7 10870H Generasi ke-10 dengan kecepatan 5,0GHz, 8 core, dan 16 MB Intel® Smart Cache.

Memiliki konfigurasi dengan NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan Max-Q Design, Lenovo berkolaborasi dengan NVIDIA untuk mengembangkan fitur baru yang meningkatkan performa dan pengoptimalan daya seperti teknologi Advanced Optimus.

Tidak hanya itu, dengan Max-Q Dynamic Boost memungkinkan secara otomatis penyeimbangan daya GPU dan CPU secara real-time agar sistem secara dinamis dapat mengalihkan daya dari CPU ke GPU selama aktivitas tugas berat seperti bermain game.

Laptop ini dilengkapi oleh baterai 71WHr untuk daya tahan baterai hingga 8 jam dan Rapid Charge Pro. Seperti seri Legion yang hadir di tahun 2020, Legion Slim 7i juga sudah menggunakan Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang mengoptimalkan kinerja termal melalui solusi aliran udara yang lebih cerdas.

“Sistem termal ini mampu mengelola panas dengan lebih baik selama bermain game berat dengan aliran udara ke CPU dan GPU hingga 115% lebih banyak daripada di generasi sebelumnya,”terang Hendra.

Sistem kipas ganda yang berputar tanpa suara dan ventilasi quad-channel dan bilah kipas termal tembaga yang ditingkatkan menciptakan desain heatsink yang efisien. Para pengguna juga dapat beralih mode yang sesuai dengan aktivitas, mulai dari turbocharging mesin untuk maraton game hingga mengurangi kebisingan kipas dengan mode stealth hanya dengan menekan Fn + Q.

Karena kebutuhan dan keinginan setiap gamer berbeda, Lenovo menawarkan penyimpanan hingga 1TB M.2 NVMe PCIe SSD, memori hingga 32GB 3200 MHz DDR4, dan beberapa pilihan layar.

Panel layar In-Plane-Switching (IPS) 15,6 inci yang disediakan termasuk hingga Full HD IPS dengan 100% sRGB, refresh rate 144Hz, dan kecerahan 300 nits — ideal bagi streamer.

Semua layar visual menawarkan rasio tampilan layar 85,6 persen yang luas dan ditambahkan dengan Dolby Vision, yang menghidupkan hiburan melalui kecerahan, kontras, warna, dan detail yang luar biasa. Jika dibandingkan dengan gambar standar pada PC, Dolby Vision dapat menghadirkan warna dan pencahayaan yang bahkan lebih cerah dengan warna hitam yang lebih gelap.

Legion Slim 7i juga hadir dengan TrueStrike Keyboard yang responsif untuk mendapatkan kendali penuh dalam game yang kini disempurnakan dengan soft landing switches dan 1,3mm key travel untuk pengalaman yang lebih taktil dan nyaman.

Masih untuk konten kreator, Legion Slim 7i juga memiliki card reader full size. Tak ketinggalan, ada juga dua USB 3.1 dan dukungan dua USB Type-C dengan dukungan thunderbolt 3.

Dengan ketebalan 17,9mm dan berat hanya 1,86kg, Legion Slim 7i tersedia dalam warna Slate Grey dan terbuat dari aluminium aerospace-grade yang memiliki kekuatan dan berat yang sangat ringan.

Lenovo Legion Slim 7i dibandrol dengan Rp27.999.000 dan sudah tersedia di Lenovo Official Store secara online maupun offline.

Artikel Terbaru