Beranda Aksesoris Review Honor Watch GS Pro: Baterai Tahan Lama dan GPS Akurat

Review Honor Watch GS Pro: Baterai Tahan Lama dan GPS Akurat

-

Jakarta, Selular.ID – Smartwatch kian banyak edar di pasaran, termasuk yang cocok untuk aktivitas di luar ruangan. Salah satu jam tangan untuk keperluan outdoor itu adalah Honor Watch GS Pro.

Sudah edar di nusantara sejak Desember 2020, harga jual resmi jam tangan pintar ini sendiri adalah Rp3.399.000 dan tersedia dalam varian warna Charcoal Black, Marl White, dan Camo Blue.

Sama seperti jam tangan Honor (dan Huawei) lainnya, GS Pro menjalankan OS Lite yang memiliki pilihan interface jam yang solid dan bisa melacak tidur, SpO2, Stres, VO2Max dan, tentu saja, detak jantung.

Secara keseluruhan, Watch GS Pro unggul dalam sektor masa pakai baterai, fitur sporty, dan GPS internal yang bisa menavigasi Anda kembali ke jalan besar jika Anda tersesat di ‘jalan tikus’.

Smartwatch terbaru Honor ini sangat layak diperhitungkan, terutama jika Anda kerap menghabiskan waktu di ‘lapangan’. Guna mengetahui performanya, berikut ulasan kami untuk kalian tentang smartwatch Honor Watch GS Pro.

Desain

Pertama-tama, mari kita tengok desainnya. Bodi arloji terbuat dari polikarbonat yang kuat, sedangkan bezelnya dari baja tahan karat. Tidak ada kristal yang melindungi AMOLED 1,39 inci, tetapi kaca polos yang membungkusnya tampak cukup kuat dalam pengujian kami.

Aneka tombol di sekujur bodi jam ini adalah di sisi kanan ada tombol Volume yang diapit tombol Up (untuk power On/Off dan restart), serta tombol Down. Di bagian belakang terdapat empat titik sensor untuk deteksi denyut jantung dan magnet pengisian daya. Tidak lupa ada mikrofon di sisi kiri jam.

Hardware dan User Interface

Tali Watch GS Pro termasuk standar, sehingga mudah digonta-ganti dan materialnya tahan lama. Bobotnya juga seimbang, menjadikannya terasa mahal.

Honor mengatakan Watch GS Pro sudah lulus 14 tes MIL-STD-810G, termasuk paparan suhu ekstrim antara -40 derajat dan 70 derajat Celcius. Perangkat juga telah menjalani uji kontaminasi cairan, perendaman, guncangan, dan perangkat mampu menahan itu semua.

Misalnya, Anda tidak sengaja menabrakkan smartwatch ke meja atau tiang (atau pohon atau batu, kalau di outdoor), Watch GS Pro akan tetap mulus tanpa goresan.

Masa pakai

Di bagian dalam, terdapat chipset Kirin A1 yang terkenal dengan konsumsi daya yang rendah. Dikombinasikan dengan sel daya besar berkapasitas 790mAh (menurut standar smartwatch), GS Pro menjanjikan masa pakai baterai 25 hari dengan sekali pengisian di bawah “skenario umum”, yang mencakup 90 menit olahraga luar ruangan per minggu, beberapa pemutaran musik Bluetooth atau panggilan telepon, serta 50 notifikasi per hari.

Dalam pengujian Selular.ID, klaim itu sangat akurat, yang berarti Anda hanya perlu mengisi daya Watch GS Pro satu setiap tiga setengah minggu sekali.

Bahkan saat Watch GS Pro digunakan intensif seperti untuk lari lintas alam yang menghabiskan lebih dari lima jam pelacakan lari di luar ruangan per minggu dengan GPS aktif, detak jantung konstan, dan sensor stres, TruSleep sensor, alarm, dan masih banyak aktivitas lainnya, layar Watch GS PRo masih bertahan selama 12 hari penuh. Fantastik.

Fitur olahraga

Honor memungkinkan Anda melacak 100 mode olahraga berbeda dengan Watch GS Pro, mirip dengan kemampuan Huawei Watch GT 2 Pro. Dibandingkan ‘kakaknya’, GS Pro jelas lebih murah dan daya tahan baterai jauh lebih baik. Ditambah, jam terasa lebih nyaman untuk diajak ke gym atau outdoor, daripada GT 2 Pro yang tampak ‘eksekutif’.

Berbicara tentang olahraga, walaupun kami tidak menguji mode ski dan snowboarding, tetapi GS Pro menjanjikan bisa melacak lereng dan seberapa cepat Anda turun.

Dalam pengujian altimeter (pengukur ketinggian), tingkat akurasinya dari ketinggian sebenarnya yang kami uji, cukup mengesankan. GPS juga bekerja dengan baik, ia bisa menemukan Anda saat tersesat di hutan.

Jika Anda benar-benar salah jalan di jalur pegunungan yang berkabut, Anda bisa melacak kembali jejak langkah kaki berkat fitur Route Back. Jam tangan akan menarik ulang garis awal jalur yang Anda lewati dan memungkinkan Anda menelusurinya kembali ke awal. Dengan interface mewah, fitur navigasi ini bisa benar-benar menjadi penyelamat Anda.

Kesimpulan

Sekilas, Honor Watch GS Pro mungkin tidak jauh berbeda dari formula smartwatch Honor biasanya, tetapi sebenarnya perubahan yang dibawa, sangat menonjol. Masa pakai baterai yang luar biasa dan implementasi GPS yang sangat akurat, memungkinkan banyak skenario penggunaan baru.

Ada fitur yang hanya berfungsi dengan Huawei Health yang harus diunduh dari Huawei AppGallery. Dan jika Anda tidak memiliki toko aplikasi tersebut, Anda harus mengunduhnya, serta HMS Core. Memang cukup merepotkan.

Dengan aneka peningkatan fitur dan hardware di atas, label harga Honor Watch GS Pro sebesar Rp3.399.000 tentu sangat sepadan.

tentu saja, walaupun Honor Watch GS Pro ditujukan bagi pengguna outdoor, jam ini juga akan melayani sama bagus bagi para penjelajah perkotaan yang ingin mencoba ekosistem Huawei. Desain tangguh, performa unggul, dan daya tahan baterai sangat lama hanya dalam satu kali pengisian, dan memiliki layar AMOLED yang besar dan cerah.

Artikel Terbaru