Beranda News Social Media Aplikasi Chat Android Beeper Sudah Mendukung iMessage

Aplikasi Chat Android Beeper Sudah Mendukung iMessage

-

Jakarta, Selular.ID – Ada banyak aplikasi chat lintas platform di luar sana, seperti WhatsApp, Telegram, dan Signal, semuanya tersedia di Android dan iOS. Sayangnya, aplikasi iMessages Apple masih merupakan layanan eksklusif Apple.

Tetapi aplikasi baru berjanji untuk menyatukan berbagai aplikasi chat populer, termasuk platform chat Apple.

Beeper adalah gagasan dari pendiri smartwatch Pebble Eric Migicovsky, dan berjanji untuk menyatukan 15 aplikasi perpesanan menjadi satu aplikasi di Android, iOS, Windows, MacOS, dan Linux. Aplikasi ini juga memberikan kemampuan seperti pencarian terpadu dan kemampuan untuk mengatur pengingat.

Beberapa aplikasi dan layanan populer yang didukung di Beeper termasuk WhatsApp, Signal, Facebook Messenger, Twitter, Discord, Hangouts, Slack, IRC, dan ya, iMessage. Namun, sang pendiri mengakui bahwa mereka harus mencari solusi untuk menjalankan layanan Apple di Beeper.

“Beeper memiliki dua cara untuk memungkinkan pengguna Android, Windows, dan Linux menggunakan iMessage: kami mengirimkan iPhone yang telah di-jailbreak kepada setiap pengguna dengan aplikasi Beeper terpasang yang menghubungkan ke iMessage, atau jika mereka memiliki Mac yang selalu terhubung ke internet, mereka dapat instal aplikasi Beeper Mac yang berfungsi sebagai jembatan,” tulis penjelasan di situs web layanan Beeper.

Ini bukanlah solusi yang belum pernah terjadi sebelumnya, karena aplikasi Android tidak resmi lainnya seperti AirMessage dan WeMessage juga memerlukan Mac atau iPhone sebagai relai ke perangkat Android Anda. Tetapi fakta bahwa Beeper bisa mengirim iPhone yang sudah di-jailbreak, cukup rapi.

Biaya layanan berlangganan Beeper $10 sebulan. Tidak jelas apakah pelanggan perlu berkomitmen untuk jangka waktu tertentu jika mereka menginginkan iPhone yang di-jailbreak, misalnya.

Perusahaan menambahkan bahwa semua jembatannya bersumber terbuka sehingga Anda dapat memverifikasi keamanan data Anda dan melihat bagaimana Beeper terhubung ke setiap layanan chat.

Artikel Terbaru