Beranda News Startup 11 Startup Masuk Batch 8 Program Akselerator GK-Plug and Play

11 Startup Masuk Batch 8 Program Akselerator GK-Plug and Play

-

Jakarta, Selular.ID – Awal Januari proses seleksi startup untuk masuk ke dalam program akselerator Batch 8 GK-Plug and Play telah sampai pada Kick Off Day atau hari orientasi. Dari 300 lebih pendaftar, terpilih 11 startup yang berhasil masuk untuk mengikuti program binaan selama 3 bulan.

“Kami ingin terus mengembangkan ekosistem startup di Indonesia, visi kami masih untuk mendedikasikan program ini untuk memajukan bangsa. Kami sangat antusias atas terpilihnya 11 startup untuk masuk ke dalam program di batch 8 ini,” ungkap Aaron Nio, Director of GK-Plug and Play.

Rangkaian program binaan telah dirancang oleh GK-Plug and Play selama masa program, seperti: Mentor Matchmaking, membangun business model, pengembangan go-to-market strategy, berbagai workshop, dan memperbaiki kemampuan pitch para startup. Kick Off Day dengan agenda Orientation &
Assessment I tersebut diselenggarakan secara virtual, berkaca dari program sebelumnya yang sukses dilaksanakan di tengah pandemi.

“Semua program akan kami jalankan secara virtual sama seperti program batch sebelumnya. Di masa pandemi, penting untuk melanjutkan inovasi yang kami percaya ada pada kesebelas startup yang potensial ini,” tambah Aaron.

Aaron juga mengungkapkan bahwa, momentum pandemi ini bukan batasan untuk para startup dalam berinovasi dan menjadi kreatif. Justru di masa krusial ini inovasi bisa hadir untuk menjadi solusi bagi masyarakat dan negara.

Adapun fokus bidang dari 11 startup yang masuk ke dalam program yakni: Insurtech, Fintech, Agri & Sustainability, Enterprise, Brand & Retail, F&B, Marketplace, dan yang tidak kalah unik Pet Tech.

Program Batch 8 GK-Plug and Play ini memegang kunci bagi startup di Indonesia untuk bisa memperluas jaringan mereka. Tidak hanya itu, dengan mengikuti program para startup berkesempatan untuk semakin memperkuat fondasi bisnis mereka.

Daftar Peserta Startup Batch 8:

SUGAR Technology
SUGAR Technology adalah perusahaan IOT & Consumer Electronics yang berfokus pada produk yang mendorong efisiensi & kenyamanan bagi pengguna dengan harapan produknya memberdayakan & memperkaya setiap pengguna untuk melakukan hal-hal yang perlu mereka lakukan dengan cepat.

GajiGesa
Permudah karyawan Anda untuk menarik gaji bulan ini kapan saja untuk meningkatkan arus kas dan mengurangi stres

Rekosistem
Rekosistem adalah permulaan pengelolaan nol limbah ujung ke ujung yang bertujuan untuk ekosistem berkelanjutan. Startup ini meningkatkan produktivitas rantai nilai limbah melalui solusi berbasis teknologi dan energi terbarukan. Ada dua produk utama dari Rekosistem.

Wesurance Limited
Wesurance memberikan solusi InsurTech canggih untuk merevolusi cara orang mencari, membeli, dan menjual asuransi.

Belanjaparts
Belanjaparts adalah Platform E-commerce B2B yang membantu pelanggan (Produsen/Perusahaan) untuk mendapatkan pasokan industri secara lebih efisien dari Pengecer/Pedagang Besar/Kepala Sekolah dengan bantuan teknologi.

Feedloop
Feedloop membantu perusahaan melakukan transformasi digital melalui pemasaran dan otomatisasi proses bisnis.

Jagofon
Jagofon adalah pasar pertama di Indonesia yang berspesialisasi dalam smartphone bekas. Misinya adalah membangun kembali kepercayaan di pasar ponsel pintar bekas, dengan ponsel berkualitas terbaik namun terjangkau.

Pocketpet
Semua kebutuhan hewan peliharaan di saku Anda.

TUK
TUK adalah tentang menyediakan alat e-dagang dan pengiriman yang hebat untuk bisnis lokal dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada layanan lainnya.

Sgara
Sgara atau yang sebelumnya dikenal dengan PasarUdang, adalah sebuah startup yang fokus pada budidaya udang khususnya udang yang membantu petambak udang meningkatkan efisiensi tambak melalui data.

Imajin
Imajin adalah Manufacturing Hub untuk menghubungkan B2B yang ingin melakukan manufaktur di Indonesia, pasar kami adalah pasar lokal dan juga target pemain global yang membutuhkan pabrikan. Imajin kini menjadi partner resmi Kementerian Perindustrian untuk mendukung pabrikan/UKM lokal.

Artikel Terbaru