BerandaSmartphoneXiaomi Siap Rilis Smartphone Baru di Indonesia, Ini Tanggalnya

Xiaomi Siap Rilis Smartphone Baru di Indonesia, Ini Tanggalnya

-

Jakarta, Selular.ID – Tak ingin menutup akhir 2020 tanpa apapun, Xiaomi Indonesia mengonfirmasi bakal menghadirkan perangkat baru di Indonesia.

Melalui unggahan di akun Instagram @Xiaomi.Indonesia, Selasa (1/12), Xiaomi menggoda penggemar dengan sebuah gambar perangkat yang bakal dirilisnya.

Tampak dua smartphone serta sebuah smartwatch dan smart TV yang tampil dalam gambar. Postingan itu juga dibubuhi dengan keterangan yang mengungkap sebuah acara peluncuran.

“Ini dia update dari event teknologi yang dibicarakan Alvin Tse, Country Diretor Xiaomi Indonesia minggu lalu. Nama acaranya Technology for A Better Life. Catat tanggalnya, 8 Desember 2020 pukul 19.30 WIB.” demikian bunyi keterangan tersebut, Selasa (1/12).

Sayangnya, Xiaomi tak menyebut daftar perangkat yang akan hadir. Namun, salah satu smartphone diduga sebagai penerus dari Mi 10. Pasalnya, awal November lalu, smartphone Mi 10T dan Mi 10T Pro baru saja lolos sertifikasi TKDN.

Smartphone baru Xiaomi - Mi 10T dan Mi 10T Pro

Perangkat itu muncul dengan nomor model M2007J3SG (Mi 10T Pro) dan M2007J3SY (Mi 10T) yang mendapat nilai TKDN sebesar 30%. Ini mengisyaratkan keduanya sudah siap dipasarkan di Tanah Air.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Meluncur Januari 2021?

Menyoal spesifikasi, Mi 10T dan Mi 10T Pro mengusung layar IPS LCD 6,67 inci. Layar beresolusi Full HD ini memiliki kemampuan refresh rate mencapai 144Hz.

Serupa dengan pendahulunya, Mi 10T Series ini masih mengadopsi layar punch hole untuk menampung kamera selfie 20 megapiksel. Sementara, kamera belakang keduanya berbeda. Mi 10T membawa tiga kamera yang tersusun atas 64MP kamera utama, 13MP kamera ultrawide dan 5MP kamera makro.

Baca juga: Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 9 Pro 5G

Sedangkan, versi Pro memiliki kamera utama dengan sensor yang lebih tinggi, yakni 108 Megapiksel dipadukan bersama dua lensa seperti Mi 10T. Untuk spesifikasi lainnya, kedua perangkat ini sama-sama memiliki baterai 5000mAh dengan fast charging 33W, chipset Snapdragon 865, serta NFC, seperti dilansir dari GSMArena, Selasa (1/12).

Meski begitu, belum diketahui apakah Mi 10T series yang bakal dirilis akan memuat spesifikasi yang sama. Pasalnya, bukan tak mungkin bagi Xiaomi untuk melakukan penyesuaian terhadap pasar Indonesia. Kita tunggu saja peluncurannya pada 8 Desember mendatang.

Artikel Terbaru