Beranda Apps Netflix Kini Punya Laporan Aktivitas Khusus Anak

Netflix Kini Punya Laporan Aktivitas Khusus Anak

-

Jakarta, Selular.ID – Netflix meluncurkan alat baru bagi orang tua untuk lebih memahami dan memantau apa yang ditonton anak-anak mereka. Alat khusus Netflix itu dilabeli sebagai Laporan Aktivitas Anak.

Sesuai dengan namanya, rincian baru ini mencakup data tentang jenis program apa yang paling sering ditonton anak-anak, siapa karakter favorit mereka, dan rekomendasi acara baru berdasarkan minat mereka. Laporan bisa diaktifkan bagi orang tua yang menautkan akun anak mereka, tentunya yang juga sudah berlangganan Netflix.

Adapun layanan video-on-demand itu akan mengirimkan email kepada setiap pengguna tadi untuk memberi tahu orang tua bahwa mereka dapat ikut serta dalam laporan.

laporan anak netflix

Selain itu, melansir dari The Verge (10/12), Laporan ini juga dilengkapi dengan “lelucon hari ini”, halaman mewarnai (berdasarkan karakter dan acara Netflix) untuk dicetak untuk anak-anak yang terjebak di rumah, dan menyiapkan pertanyaan untuk diajukan kepada anak-anak mereka berdasarkan acara atau karakter favorit mereka.

Michelle Parsons, Pimpinan Tim Inovasi Produk Entflix untuk Anak dan Keluarga, berharap dengan alat ini dapat membuat para orang tua lebih terhubung dengan anak-anak mereka dengan memiliki pemahaman yang lebih menyeluruh tentang apa yang mereka tonton.

Profil anak di Netflix sendiri biasanya dibuat untuk usia “pra-sekolah hingga pra-remaja”. Namun, jika anak-anak yang lebih tua tidak ingin orang tua mereka mengetahui apa yang mereka tonton atau hanya tidak suka untuk diawasi, orang tua dapat memilih keluar dari laporan kapan saja.

Baca juga: Tak Cuma Main Game, PS 5 Juga Bisa Nonton Netflix

Bersamaan dengan laporan anak baru, Netflix juga meluncurkan pengujian global untuk pengaturan Profil Keluarga. Tidak seperti profil biasa atau profil khusus anak-anak, profil keluarga akan menampilkan acara TV dan film yang dapat dipilih orang sebagai ramah keluarga, dan akan muncul dalam satu profil.

Artikel Terbaru