Beranda Apps Google Chat Kenalkan Fitur Pin Chat Terintegrasi Dengan Gmail

Google Chat Kenalkan Fitur Pin Chat Terintegrasi Dengan Gmail

-

Jakarta, Selular.ID – Google Chat hadirkan fitur pin chat atau pinned chat (menyematkan pesan) yang terintegrasi dalam aplikasi Gmail.

Fitur ini diluncurkan kepada pengguna, khusus yang memenuhi syarat dan secara umum dalam beberapa hari ke depan.

Dilaporkan Gadget Ndtv, percakapan yang disematkan ini akan ditampilkan ke bagian atas di Gmail ataupun Google Chat. Pengguna bisa mengakses melalui menu navigasi di sebelah kiri.

Menurut Google, fitur pinned chat ini akan membantu pengguna dalam melihat sebuah percakapan yang penting. Dengan ini, maka pengguna bisa lebih cepat dalam menemukan chat tersebut.

Notifikasi berupa titik merah juga akan muncul di samping percakapan yang disematkan dalam akun Gmail.

Baca Juga :Google Foto Mudahkan Kirim Foto Via Chatting

Fitur percakapan yang disematkan akan tersedia di perangkat Android dan iOS, dan di Web dan akan tersedia bagi pengguna dengan paket Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Plus, G Suite Basic, Business, Education, Enterprise for Education, dan pelanggan Nonprofits.

Sebagai infornasi, google Chat sedang dalam proses mengganti Hangouts klasik di Gmail. Pembaruan telah diluncurkan, dan semua pengguna yang memenuhi syarat diharapkan melakukan transisi pada paruh pertama tahun mendatang.

Meskipun Google Chat akan mempertahankan beberapa fitur Hangout, seperti perpesanan langsung dan grup, Google mengatakan akan membuang beberapa fitur lainnya.

Artikel Terbaru