spot_img
BerandaAksesorisCanalys Prediksi Pengiriman Smartband dan TWS Meroket pada 2021

Canalys Prediksi Pengiriman Smartband dan TWS Meroket pada 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan smartphone kian memperluas portofolio produk mereka di luar smartphone dengan smartband dan earphone TWS yang sangat populer belakangan ini.

Menurut Canalys, pasar aksesori pintar akan mencatat pertumbuhan 32% pada akhir tahun 2020 dan tambahan peningkatan 28% pada tahun 2021.

Jumlah total wearable device dan perangkat TWS akan mencapai 558 juta pada tahun 2021 dan 760 juta pada akhir tahun 2024.

Menurut Cynthia Chen, band dan earbud lebih tahan daripada smartphone terhadap pandemi. Hal ini disebabkan apa yang disebut “efek lipstik” yang mendorong konsumen membeli barang yang lebih kecil dan lebih murah untuk memenuhi kebutuhan mereka untuk membeli sesuatu.

Perhatian terhadap kesehatan dan kebugaran telah meningkat pesat sejak pandemi Covid-19, yang mendorong penjualan perangkat oleh Xiaomi, Garmin, Fitbit, dan Huami (perusahaan yang memiliki Amazfit).

Melihat segmentasi pasarnya, pada tahun 2020 sebagian besar aksesori pintar dijual di Amerika Utara, diikuti oleh Tiongkok Raya dan Eropa, namun pada akhirnya, tren ini akan bergeser ke kawasan lain.

Dalam lima tahun, kawasan Asia Pasifik akan menjadi yang terbesar kedua, akan menutup jarak ke Cina tetapi akan jauh di depan Amerika Utara dan Eropa.

Chen mengungkapkan perusahaan China siap menawarkan lebih banyak pilihan, terutama dengan perangkat yang terjangkau dan menarik yang beresonansi dengan baik dengan pengguna lokal.

Saluran distribusi lintas batas yang berkembang dengan baik akan membantu China dan negara-negara Asia lainnya untuk meningkatkan penjualan mereka sambil menjaga biaya pada margin yang lebih rendah, dibandingkan dengan pasar Barat.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru