Beranda News FinTech Bayar Asuransi Proteksi Layar Smartphone Kini Bisa dengan Ovo

Bayar Asuransi Proteksi Layar Smartphone Kini Bisa dengan Ovo

-

Jakarta, Selular.ID – Mayoritas kerusakan smartphone terjadi di komponen layar yang rusak atau pecah. Menjawab permasalahan sekaligus potensi pasar tersebut, Ovo menghadirkan akses pembayaran produk asuransi untuk smartphone, yaitu Proteksi Layar Smartphone, langsung di aplikasi Ovo.

Produk Proteksi Layar Smartphone merupakan produk asuransi pertama yang dihadirkan di layanan Ovo Proteksi, yang berkolaborasi dengan perusahaan asuransi AXA sebagai kanal pembayaran produk tersebut.

Berkat layanan baru ini, proses pembelian asuransi yang cenderung ribet menjadi sangat mudah. Cukup dengan membuka aplikasi Ovo, nasabah dapat membandingkan dan memilih produk asuransi yang dibutuhkan, disertai kepastian bahwa seluruh produk yang ditawarkan telah melewati proses seleksi ketat.

Rajiv Chandna, Chief Commercial Services – Financial Services Ovo, menuturkan perusahaan senantiasa beradaptasi dan mendengarkan kebutuhan pengguna dalam perjalanannya membuka akses pembayaran kepada produk-produk finansial bagi masyarakat luas.

“Ovo terus berinovasi untuk memperkuat ekosistem yang dimiliki demi menunjang kebutuhan sehari-hari pengguna, terutama dalam layanan finansial. Hadirnya layanan Ovo Proteksi yang dapat diakses langsung di aplikasi memberikan nasabah kemudahan dan kenyamanan,” ujarnya.

Rajiv melanjutkan, “Selain itu, kami menghadirkan layanan Ovo Proteksi sebagai upaya untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia yang saat ini masih tergolong sangat rendah, yaitu hanya sebesar 1,7%.”

Sementara ini, produk asuransi Proteksi Layar Smartphone yang tersedia di layanan Ovo Proteksi disediakan oleh asuransi AXA melalui Qoala Insurtech. Menurut Rajiv, produk ini bukan hanya untuk smartphone baru, tetapi juga untuk smartphone yang telah berumur hingga 2 tahun.

“Untuk memastikan kepuasan pengguna, terlebih di masa pandemi seperti saat ini di mana masyarakat disarankan untuk mengurangi bepergian keluar rumah, tersedia layanan klaim pick-up dan delivery gratis dari lokasi pengguna ke service centre dan sebaliknya yang disediakan oleh Qoala Insurtech. Pastinya, spare part yang terpasang baru, orisinil dari service centre resmi di seluruh Indonesia,” Rajiv menambahkan.

Pengguna dari produk ini akan mendapatkan perlindungan untuk penggantian layar smartphone dengan nilai pertanggungan hingga Rp2.500.000 cukup dengan membayar nilai premi yang berkisar dari Rp15.000 hingga Rp65.000 per bulan.

Asuransi ini menawarkan beragam manfaat bagi pengguna, di antaranya:

  1. 100% jaminan penggantian layar yang baru sampai dengan nilai pertanggungan
  2. Garansi perbaikan jika layar kembali rusak selama 90 hari
  3. Periode perlindungan yang fleksibel mulai dari 3 hingga 12 bulan
  4. Layanan klaim pick-up dan delivery gratis dari tempat tinggal pengguna ke service centre dan sebaliknya
  5. Spare part baru dan orisinil dari service centre resmi di seluruh Indonesia.

Kedepannya, Ovo rencana berkembang menjadi penyedia layanan finansial yang komprehensif bagi berbagai produk keuangan digital termasuk asuransi dan investasi, guna membuka akses bagi terhadap produk dan layanan keuangan sebagai kebutuhan penting dalam membangun hidup yang lebih baik bagi masyarakat.

Artikel Terbaru