Beranda News Xiaomi Rilis MIUI 12 Versi Global Redmi Note 8T

Xiaomi Rilis MIUI 12 Versi Global Redmi Note 8T

-

Jakarta, Selular.ID – Baru-baru ini Xiaomi memperkenalkan sistem operasi (OS) berbasis Android terbaru Xiaomi, MIUI 12.

Dan dikabarkan, Xiaomi mulai merilis MIUI 12 untuk versi global Remi Note 8T pada akhir bulan ini. Versi firmware 12.0.1.0.QCXMIXM itu masih berbasis pada OS Android 10.

Dilaporkan Piunikaweb, pembaruan mungkin bertepatan dengan rilis MIUI 12 Redmi Note 7, Redmi Note 8 dan versi global dari Redmi Note 9 Pro. Xiaomi merilis MIUI 12 ini secara bertahap.

Sementara Redmi Note 8T di luar Tiongkok dan Eropa akan mendapatkan MIUI 12 terlebih dahulu. Salah satu perubahan yang hadir melalui pembaruan software ini adalah optimalisasi tata letak Control Center di mode landscape. Perbaikan lainnya termasuk suara yang didengar keluar dari layar ketika mematikan ponsel.

Seperti dikektahui, MIUI 12 hadir dengan desain user interface yang segar dan sistem animasi yang inovatif. Di antaranya dengan dukungan Mi Render Engine yang menghasilkan pengalaman antarmuka sangat halus serta Mi Physics Engine yang menghasilkan gerakan ikon elegan dan menyimulasikan kurva 3D terinspirasi dari gerakan dan respons di kehidupan nyata.

MIUI 12 juga menghadirkan keindahan lainnya, yaitu fitur Super Wallpaper. Fitur baru ini membawa keindahan kosmik ke tingkat baru dengan rekonstruksi  dari bentang alam planet Mars dan Bumi yang ikonik, diambil berdasarkan citra resmi dari Nasa.

Super Wallpaper mengkombinasikan Always-on-display, Home Screen, dan Lock Screen dalam suatu tampilan misi luar angkasa yang mengasyikkan, dan akan membuat pengguna dapat melihat bagian-bagian lain dari planet-planet.

Baca Juga :Xiaomi Mulai Rilis Update MIUI 12 untuk 13 Smartphone

MIUI 12 juga memiliki beberapa fitur dan peningkatan baru, di antaranya solusi multitasking dengan floating windows, casting untuk menghubungkan smartphone dengan layar kedua, Ultra Battery Saver yang menghemat pemakaian daya tanpa mengganggu panggilan, pesan masuk, dan konektivitas jaringan.App Drawer juga memungkinkan pengelompokkan aplikasi secara otomatis sehingga mudah menemukan aplikasi yang dicari hanya dengan beberapa swipe.

Terakhir MIUI 12 juga memiliki fitur Dark Mode yang dapat diaplikasikan pada aplikasi bawaan sistem ataupun aplikasi dari pihak ketiga. Dark Mode memiliki pilihan untuk menyesuaikan kontras secara otomatis untuk dengan cahaya lingkungan sekitar. Dark Mode juga mengurangi pemakaian daya.

Buyer's Guide

Sambut Natal Dan Tahun Baru, Oppo Obral Produk Andalan...

Jakarta, Selular.ID - Di penghujung tahun 2020, konsumen bisa memboyong produk Oppo dengan potongan...

Dijual Harga Sama, Realme C15 Holiday Edition Usung Prosesor...

Jakarta, Selular.ID - Sambut liburan akhir tahun, Realme memberi kejutan dengan meluncurkan Realme C15...

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait