Beranda Insight Ponsel Nokia Duduki Peringkat Teratas "Kepercayaan Konsumen"

Ponsel Nokia Duduki Peringkat Teratas “Kepercayaan Konsumen”

-

Jakarta, Selular.ID – Dengan banyaknya kebocoran data di sana-sini, konsumen semakin apatis dengan komitmen para produsen teknologi dalam menjaga privasi pengguna. Kendati demikian, masyarakat juga dihadapkan dengan kebutuhan yang semakin tinggi akan keberadaan teknologi itu sendiri.

Untuk itu, guna sedikit membantu “memberi pencerahan” kepada konsumen, Counterpoint Research menerbitkan laporan tentang “Peringkat Kepercayaan” untuk pembuat smartphone, yang didasarkan pada empat pilar, yaitu software terbaru, pembaruan keamanan, kualitas rakitan, dan perangkat yang direkomendasikan untuk perusahaan.

Ponsel Nokia HMD Global menduduki puncak daftar dengan pembaruan OS dan keamanan yang tepat waktu, serta ponsel yang daya tahannya melebihi rata-rata industri. Berikut ini cara analis menguraikan hasil.

Pertama, semua ponsel Nokia yang memenuhi syarat saat ini menjalankan Android 10. Satu-satunya vendor lain yang membanggakan bahwa 100% dari ponselnya saat ini diperbarui adalah OnePlus, meskipun itu hanya dengan 7 perangkat versus 20 perangkat HMD.

Peringkat Samsung juga cukup baik dalam pengujian ini, dengan 89% ponsel Galaxy yang memenuhi syarat menjalankan Android 10. Realme menempati urutan keempat dengan 73%, mengungguli saingan Xiaomi dan Huawei.

Portofolio ponsel HMD memiliki bagian model tertinggi yang direkomendasikan untuk penggunaan perusahaan. Sebagian dari itu adalah semua ponselnya menerima update patch keamanan setiap bulan. OnePlus juga memiliki skor yang hampir sempurna, dengan 90% perangkat yang didukung mendapatkan tambalan bulanan.

Untuk Samsung dan Huawei fraksinya masing-masing adalah 22% dan 29%, yang berarti bahwa sebagian besar ponsel mereka berada pada jadwal patch triwulanan. Realme dan Xiaomi melakukan jauh lebih baik dalam hal ini dengan dua pertiga ponsel mereka menerima patch setiap bulan.

Prosedur pengujian HMD lebih ketat daripada rata-rata industri. “Pilar kualitas bangunan dievaluasi berdasarkan beberapa kriteria termasuk ketahanan produk, pengukuran gaya, jatuh dan benturan, kelelahan, keausan dan goresan, uji termal, uji kelembapan dan cairan, dan lainnya yang mencakup pengamatan kualitatif dan kuantitatif,” menurut Associate Director Counterpoint, Tarun Pathak.

Umur panjang perangkat lunak dan perangkat keras penting karena data Counterpoint menunjukkan bahwa orang-orang menyimpan ponsel mereka lebih lama dari biasanya, siklus penggantian hampir 30 bulan.

Buyer's Guide

Sambut Natal Dan Tahun Baru, Oppo Obral Produk Andalan...

Jakarta, Selular.ID - Di penghujung tahun 2020, konsumen bisa memboyong produk Oppo dengan potongan...

Dijual Harga Sama, Realme C15 Holiday Edition Usung Prosesor...

Jakarta, Selular.ID - Sambut liburan akhir tahun, Realme memberi kejutan dengan meluncurkan Realme C15...

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait