spot_img
BerandaSmartphoneiPhone 12 Tak Bisa Dukung 5G dalam Mode Dual SIM

iPhone 12 Tak Bisa Dukung 5G dalam Mode Dual SIM

-

Jakarta, Selular.ID – Pengumuman iPhone 12 beberapa waktu lalu sangat dinanti lantaran hadirnya dukungan 5G untuk pertama kalinya di Apple. Namun, fakta baru menunjukkan bahwa dukungan 5G tak akan aktif bila pengguna memakai Dual SIM sekaligus.

Informasi ini berasal dari data internal perusahaan yang beredar di Reddit. Di dalamnya, dikatakan bahwa iPhone terbaru sudah mendukung jaringan 5G, tetapi jika Anda tidak menggunakan perangkat dalam mode SIM ganda.

“Jika pelanggan hanya menggunakan eSIM dan menggunakan operator dan paket layanan yang didukung 5G, Mereka akan memiliki akses 5G” demikian bunyi keterangan Apple, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (20/10).

Seperti yang dikatakan, pengguna akan tetap bisa menikmati jaringan 5G di iPhone 12 dengan jalur Nano SIM atau eSIM. Dengan catatan, selama Anda hanya menggunakan satu jalur pada satu waktu, yang berarti setiap pengguna eSIM harus mengeluarkan kartu fisik dari iPhone 12 mereka untuk mengakses kecepatan 5G.

Baca juga: Smartphone Ini Bisa Bersaing Dengan iPhone 12, Tapi Terganjal Aturan IMEI

Belum diketahui secara pasti kenapa iPhone 12 tak bisa mendukung 5G saat Dual SIM aktif.

Namun, melansir dari GSMArena, Selasa (20/10), Konektivitas Dual SIM secara otomatis akan menurunkan kecepatan iPhone baru ke 4G. Meski begitu, Apple dilaporkan merencanakan pembaruan untuk memperbaiki masalah ini akhir tahun ini.

Baca juga :  Bawa RAM 4GB, Ini Bocoran Spesifikasi Nokia G50 5G

Sayangnya, tak dapat dipastikan kapan Apple bisa menyelesaikan masalah itu. Pasalnya, perusahaan tidak menanggapi permintaan komentar tentang rencananya untuk memperbaiki kompatibilitas 5G saat menggunakan iPhone 12 dalam mode SIM ganda.

spot_img

Artikel Terbaru