Beranda News FinTech Bersama Parkee, Dana Permudah Bayar Parkir

Bersama Parkee, Dana Permudah Bayar Parkir

-

Jakarta, Selular.ID – Dana kembali menghadirkan fitur yang membantu mempermudah pengguna. Bekerja sama dengan aplikasi penyedia layanan parkir Parkee, kini dompet digital Dana juga bisa digunakan oleh masyarakat untuk membayar parkir.

Adanya fitur pembayaran parkir dalam aplikasi Dana ini bukan saja akan memberikan pengalaman pembayaran parkir yang mudah tetapi juga membantu masyarakat beradaptasi, termasuk di saat kondisi pandemi Covid-19 yang menuntut ketiadaan kontak fisik. Vince Iswara selaku CEO dan Co-Founder Dana berharap fitur ini mampu mempercepat transformasi digital, terutama dengan membiasakan budaya cahsless.

“Fitur pembayaran parkir ini juga menjadi komitmen Dana untuk menghadirkan solusi yang adaptif di berbagai situasi dengan terus mendorong budaya cashless dan contactless lewat sinergi antar platform.” ujarnya melalui konferensi digital, Rabu (21/10).

Baca juga: Dana Ditunjuk Sebagai Penyalur Dana Insentif Program Kartu Prakerja

Dalam kesempatan yang sama, Wilson Sumanang selaki CEO dan Co-founder Parkee menyampaikan bahwa kerjasama ini diharapkan bisa memudahkan pengguna Parkee yang tidak memiliki uang elektronik, tetapi ingin melakukan pembayaran secara non-tunai. Terutama untuk pengendara motor yang mungkin tidak memiliki uang elektronik.

Hal itu lantaran pengguna Dana tidak perlu memasang aplikasi Parkee untuk bisa menikmati kemudahan ini, begitu juga sebaliknya.

Untuk melakukan pembayaran parkir ini cukup mudah. Penguna Dana tinggal memindai tiket parkir menggunakan aplikasi Dana. Selanjutnya, lakukan konfirmasi serta bayar biaya parkir. Begitu transaksi berhasil, pengguna akan mendapat notifikasi yang akan mengingatkan mereka untuk meninggalkan gedung atau area parkir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Pengguna juga akan menerima informasi serupa 15 menit sebelum berakhirnya waktu parkir. Adapun detail transaksi akan diinformasikan ketika pengguna sudah meninggalkan gedung atau area parkir. Untuk saat ini, pengguna Dana baru bisa menggunakan fitur pembayaran parkir ini di 200 lokasi yang tersebar di Indonesia.

Tak berhenti disitu, kolaborasi Dana dan Parkee ke depannya bakal terus terjalin dengan inovasi baru. Wilson mengatakan masih ada kerjasama yang perlu dikembangkan.

“Ke depannya, Kita juga ada plan untuk menyambung kerjasama lebih lagi dengan Dana, ya mungkin nanti ada fitur reservasi atau lainnya,” tandasnya.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait