Beranda Buyer's Guide 7 Perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro

7 Perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Dirilis secara terpisah, Realme 7 dan Realme 7 pro memiliki segelintir perbedaan. Terutama dari segi harga yang cukup jauh, terpaut sampai Rp1 jutaan. Ini juga berpengaruh terhadap spesifikasi lain yang dibawa kedua Realme 7 Series tersebut.

Bagi Kalian yang tertarik ingin membelinya, pastikan dulu untuk mengetahui lebih dalam apa saja perbedaan diantara Realme 7 dan Realme 7 Pro. Tak perlu khawatir karena Selular sudah merangkum 7 Perbedaan Realme 7 dan 7 Pro berikut ini, yuk simak daftarnya.

Perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro

perbedaan Realme 7 dan 7 Pro

1. Layar

 

Sekilas, Realme 7 dan Realme 7 pro terlihat memiliki layar yang serupa. Namun, faktanya Realme 7 membawa layar berukuran lebih besar, yakni 6,5 inci. Berbeda dengan Realme 7 Pro yang hanya 6,4 inci.

Walau begitu, Realme 7 Pro unggul secara material berkat panel Super AMOLED yang sudah dilengkapi In-Display Fingerprint. Sementara, Realme 7 menawarkan kemampuan Ultra Smooth Display berkat refresh rate 90Hz.

2. Baterai

Versi Pro yang dianggap sebagai kakak justru membawa kapasitas baterai yang lebih minim, yakni 4500mAh. Sementara, Realme 7 dibekali kapasitas lebih besar, mencapai 5000mAh. Ini snagatlah berpengaruh terhadap masa pakai baterai, terutama bagi Kalian yang memang aktif sebagai pengguna smartphone.

3. Pengisian Daya

Mengakali kapasitas baterai yang lebih minim, Realme 7 Pro menawarkan pengisian kilat bernama 65W SuperDart Charge yang mampu mengisi baterai hingga 100% dalam waktu 34 menit saja.

Sementara, versi reguler yang hadir lebih dulu juga membawa pengisian cepat sebesar 30W Dart Charge yang membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk mengisi penuh baterai.

perbedaan Realme 7 dan 7 Pro

4. Fingerprint Sensor

Sama-sama dilengkapi dengan fingerprint sensor, Realme memilih konsep berbeda. Pada realme 7, fingerprint sensor terletak bersama dengan tombol daya, menjadikannya disebut sebagai side fingerprint sensor. Sementara, Realme 7 Pro mengusung In-Display Fingerprint berkat layar Super AMOLED yang dibawa.

5. Prosesor

Realme 7 tiba dengan prosesor MediaTek Helio G95 dengan fabrikasi 12nm. System on Chip (SoC) itu dilengkapi dengan dua Cortex-A76 yang memiliki kinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 2GHz, bersama dengan 900MHz Mali-G76 GPU.

Sedangkan, Realme 7 Pro mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G untuk urusan performa. System on Chip(SoC) 8nm ini diproses dengan GPU Adreno 618 baru, sama dengan Snapdragon 730G. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya Snapdragon 720G memiliki peningkatan 10% dalam kinerja CPU serta 75% peningkatan GPU dan tampilan grafis.

perbedaan Realme 7 dan 7 Pro

6. Kamera Selfie

Realme 7 memiliki In-Display Selfie Camera senilai 16MP. Sedangkan, kakaknya, Realme 7 Pro membawa In Display Selfie Camera sebesar 32MP. Walau begitu, keduanya dilengkapi dengan fitur fotografi yang serupa, salah satunya AI Beauty.

7. Harga

Dengan sederet perbedaan spesifikasi di atas, menjadikan harga dari Realme 7 dan Realme 7 Pro juga turut berbeda. Keduanya dibanderol dengan selisih yang cukup jauh, mencapai Rp1 jutaan. Di Indonesia, Realme 7 dengan RAM 8GB/128GB dijual Rp3.999.000, Sedangkan Realme 7 Pro dengan kapasitas yang sama dibanderol Rp4.999.000.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait