Monday, September 21, 2020
Home Devices Komputer Mac Akan Didukung Face ID

Komputer Mac Akan Didukung Face ID

-

Jakarta, Selular.ID – Diketahui, Apple sebelumnya telah memperkenalkan Touch ID untuk perangkat Mac. Sehingga, masuk akal jika akhirnya Face ID juga muncul di perangkat tersebut di masa depan. Dan Apple dikabarkan akan menghadirkan fitur keamanan Face ID. Sebenarnya ini bukanlah kabar baru, mengingat pada Juli lalu kabar serupa telah berhembus.

Namun kali ini kabar datang dengan  menunjukan adanya paten yang ditemukan bahwa Apple akan segera menghadirkan fitur Face ID ke Mac.

Menurut paten tersebut sebagian terbaca, dalam beberapa perwujudan, perangkat elektronik secara opsional mengidentifikasi wajah seseorang, dan secara opsional melakukan tindakan sesuai dengan identifikasi tersebut.

Tampaknya, sistem ini dapat digunakan tidak hanya untuk identifikasi, tetapi juga dapat digunakan untuk menentukan pandangan pengguna dan dapat melakukan tindakan berdasarkan itu.

Seperti dilaporkan Apple World Today, dalam deskripsinya, beberapa perwujudan, perangkat elektronik secara opsional menentukan lokasi pandangan di antarmuka pengguna, dan secara opsional melakukan tindakan sesuai dengan penentuan

Ini dapat membantu aksesibilitas, di mana jika seseorang cacat, menggunakan mata mereka untuk melihat ikon di layar untuk meluncurkan aplikasi bisa menjadi salah satu cara sistem seperti itu dapat digunakan.

Baca Juga :Apple Benamkan Teknologi Face ID di Mac

Face ID pada perangkat Mac diperkirakan akan berfungsi sama seperti di iPhone dan iPad, walaupun belum banyak informasi yang diketahui tentang fitur baru di Mac tersebut.Seperti dikeetahui teknologi pendeteksi wajah ini merupakan fitur keamanan unggulan ponsel Apple. Dengan teknologi ini, ponsel hanya bisa dibuka oleh wajah yang didaftarkan.

Dalam sistem ini, wajah menjadi “kata kunci” untuk mengoperasikan smartphone tersebut. Face ID bahkan dirancang agar bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi hingga melakukan pembayaran dengan Apple Pay.

 

Latest