Thursday, September 24, 2020
Home Devices Wearable Devices Apple Rilis Watch Series 6, Ada Versi Murahnya!

Apple Rilis Watch Series 6, Ada Versi Murahnya!

-

Jakarta, Selular.ID – Apple resmi merilis jam tangan pintar terbarunya bernama Apple Watch Series 6 dan Watch SE lewat acara yang digelar secara online dini hari tadi, Rabu (16/9).

“Apple watch selalu membantu orang untuk hidup sehat dan aktif. Tahun ini kami meningkatkan kemampuannya ke tahap selanjutnya,” ujar Tim Cook, CEO Apple dalam acara peluncuran.

Apple Watch Series 6

Apple Watch Series 6 membawa fitur yang sangat berguna saat ini, yaitu pengukur kadar oksigen dalam darah. Fitur ini berkerja dengan memanfaatkan sinar infrared, untuk bisa menghitung kadar oksigen hanya dalam waktu 15 detik.

Arloji pintar ini mengusung chipset S6 yang diadaptasi dari chip Bionic A13 milik Apple. Dengan teknologi ini, Apple Watch Series 6 diklaim memiliki daya tahan baterai sampai 18 jam yang hanya memerlukan waktu 1,5 jam untuk mengisi daya.

Lebih lanjut, perangkat ini masih memiliki fitur Always on Display. Bedanya, seri 6 membawa peningkatan sebanyak 2,5 kali lebih terang dibanding dengan pendahulunya.

Apple juga menambahkan sistem OS terbaru berupa WatchOS 7 yang hadir dengan fitur-fitur baru. Salah satunya, fitur cuci tangan yang akan mengingatkan pengguna untuk membasuh tangannya. Fitur ini dilengkapi dengan durasi yang sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Apple Rilis iPad Gen 8, Ini Harganya

Apple Watch SE

Tak hanya Watch 6, Apple juga memperkenalkan arloji pintar dengan haga yang lebih ramah di kantong. Apple menyebut perangkat ini dengan Apple Watch SE.

Jam tangan pintar itu sekilas mirip dengan Watch 6. Namun, fitur yang ada di dalamnya justru serupa dengan Apple Watch 5, perangkat pendahulu. Misalnya, pendeteksi tidur, pelacak jatuh, akselerometer, serta giroskop.

Meski begitu, Apple Watch versi murah ini juga menjalankan WatchOS 7, sama seperti Watch 6. Sehingga, terdapat fitur pengingat cuci tangan yang juga sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Sayangnya, perangkat ini tak mengadopsi fitur pengukur kadar oksigen dalam darah, juga fitur Always on Display, dan Electrocardiogram (ECG)

Harga Apple Watch 6 dan Watch SE

Apple Watch 6 dan Apple Watch SE

Adapun, harga Apple Watch Series 6 mulai dari 399 dollar AS atau setara Rp5,9 juta. Sedangkan, versi murahnya alias Apple Watch SE dibanderol mulai 279 dollar AS atau Rp4,1 juta.

Melansir dari The Verge, perangkat Watch 6 mulai pre-order hari ini dan baru tersedia pada Jumat nanti. Sementara, sesi pre-order Watch SE baru tiba pada 18 September mendatang.

Latest