Tuesday, September 29, 2020
Home Apps Aplikasi Zoom Diperkuat Fitur 2FA

Aplikasi Zoom Diperkuat Fitur 2FA

-

Jakarta, Selular.ID – Zoom sepertinya ingin membuktikan bahwa layanan video confrence ini dapat diandalkan penggunanya, khususnya untuk keamanan.

Dalam blog resminya, Zoom menginformasikan menambahkan dukungan two-factor authentication (otentikasi dua faktor/2FA) untuk aplikasi mobile dan versi desktop.

Ini bukan kali pertama Zoom menawarkan dukungan untuk 2FA. Sebelumnya, fitur ini dihadirkan untuk versi web.

Sekarang, pengguna Zoom dapat mengaktifkan fitur dengan membuka aplikasi Zoom di desktop atau ponselnya, lalu klik foto profil di pojok kanan atas, dan klik opsi My Profile.

Setelah itu pengguna diarahkan ke Zoom Dashboard di browser. Login menggunakan akun Zoom dan scroll ke bawah hingga menemukan opsi Two-factor authentication lalu pilih opsi untuk mengaktifkannya.

Zoom mengonfirmasi bahwa semua pengguna akan dapat mengakses fitur keamanan baru, termasuk mereka yang menggunakan layanan gratis.

Selain menghadirkan 2FA ke lebih banyak platform, Zoom juga memberi pengguna lebih banyak cara untuk menerima kode login satu kali.

Baca Juga :Zoom Tambahkan Banyak Filter dan Efek Lucu

Zoom mendukung platform time-based one-time password (TOTP) seperti Google Authenticator, Microsoft Authenticator dan FreeOTP.

Selain itu kode OTP juga bisa diterima lewat SMS. Tapi metode ini termasuk kurang aman jika dibandingkan dengan aplikasi di atas karena mudah disusupi.

Latest