Saturday, September 26, 2020
Home News Enterprise Bisa Dicicil, Fastwork Hadirkan Pembayaran Bertahap

Bisa Dicicil, Fastwork Hadirkan Pembayaran Bertahap

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan platform freelancer online Fastwork secara resmi meluncurkan fitur terbaru, Pembayaran Bertahap. Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna jasa (buyer) untuk melakukan pembayaran secara bertahap sesuai perkembangan pekerjaan freelancer.

Pekerjaan dapat langsung dimulai tanpa harus membayar penuh di awal dan buyer dapat menyelesaikan pembayarannya dengan cara mencicil sebanyak maksimal 5 kali.

Menurut Jerd Phichitkul, Founder & CEO Fastwork, memasuki quarter kedua 2020 ini Fastwork terus menggali apa saja yang dapat dilakukan untuk mempermudah pekerjaan pengguna Fastwork terutama dalam menghadapi masa pandemi.

“Saat ini bermunculan platform digital baru, UMKM baru yang mempromosikan bisnisnya secara online, serta perusahaan-perusahaan dan bisnis mulai bertransisi ke sistem online. Benar bahwa tren kebutuhan terhadap freelancer meningkat, tetapi dalam situasi seperti ini efisiensi dan pertimbangan budget dapat menjadi kendala dalam eksekusinya. Inilah yang mendasari kami meluncurkan fitur Pembayaran Bertahap,” ujar Jerd Phichitkul.

Fitur Pembayaran Bertahap ini dapat menjadi nilai lebih bagi freelancer ketika menawarkan jasanya kepada buyer, terutama untuk pekerjaan-pekerjaan yang bernilai besar karena pembayarannya bisa dilakukan dengan bertahap. Di sisi buyer juga lebih menguntungkan karena kualitas hasil pekerjaan lebih terjamin.

Dalam setiap interval pembayaran, buyer dapat memeriksa perkembangan pekerjaan sehingga meminimalisir terjadinya ketidakpuasan.

Fastwork sudah melakukan uji coba fitur Pembayaran Bertahap ini sejak Juli lalu, dan mendapat tanggapan baik dari beberapa freelancer.

“Era pandemi ini adalah masa yang tidak mudah bagi kita semua, karena itu meluncurkan fitur Pembayaran Bertahap karena kami ingin mendukung dan memberi kemudahan bagi pengguna Fastwork di Indonesia untuk terus bersemangat, tetap produktif, dan giat mencari peluang,” Miera Rahayu, Marketing & Partnership Manager Fastwork menambahkan.

Fastwork memulai ekspansinya ke Indonesia sejak Agustus 2018, dan saat ini sudah memiliki 100.000 pengguna terdaftar di tanah air, dengan 10.000 freelancer professional, dan lebih dari 10.000 transaksi terselesaikan setiap bulannya.

Latest