Sunday, September 20, 2020
Home Tips Fitur Samsung DeX Membuat Galaxy Note20 Series Lebih Canggih

Fitur Samsung DeX Membuat Galaxy Note20 Series Lebih Canggih

-

Jakarta, Selular.ID –  Samsung Galaxy Note20 dihadirkan Samsung untuk memudahkan penggunanya dalam bekerja maupun bersenang-senang. Hal itu diwujudkan lewat desain dan fitur-fitur yang dihadirkan.

Galaxy Note20 Series, merupakan seri Note paling powerful saat ini. Yang dapat bekerja seperti komputer. Dimulai dari design layarnya yang besar, membuat proses editing dokumen menjadi lebih nyaman. Kemudian storage lapang untuk memastikan penggunanya menyimpan banyak file, hingga kapasitas baterai yang besar. 

Diketahui dari spesifkasi itu, Samsung terus melakukan peningkatan, selain meningkatkan kemampuan S Pen, Samsung Galaxy Note Series  hadir dengan peningkatan fitur Samsung DeX.

Apa Itu Fitur Samsung DeX

DeX  adalah singkatan dari Desktop Experience, yang mulai dikenalkan Samsung pada  2017. Samsung DeX sendiri salah satu fitur produktivitas paling seamless. Dengan koneksi mudah USB kompatibel, pengguna bisa drag dan drop dokumen antar perangkat, dan menggunakan aplikasi mobile favorit dengan mouse dan keyboard.

Samsung DeX memudahkan untuk mengakses smartphone dan laptop secara bergantian tanpa ribet. Dimulai ketika drag dan drop dokumen, foto, video dari smartphone ke PC atau Mac hingga untuk kebutuhan presentasi. Pengguna dapat mempresentasikan file yang ada di smartphone dan menyambungkan ke layar laptop. 

DeX di Galaxy Note20  Terhubung Secara Wireless ke Smart TV.

Jika pada seri Galaxy Note10 Samsung DeX dapat bekerja dengan kabel USB, Galaxy Note20 membawa perubahan besar. Artinya, pada Galaxy Note20 Series pengguna tidak perlu menghubungkan kabel dengan monitor, karena sudah ada teknologi wireless menggunakan koneksi miracast. Dan untuk pertama kalinya, Samsung DeX bisa diaktifkan secara wireless yang memungkinkan koneksi ke Smart TV.

Ketika pengguna memerlukan layar yang lebih besar, atur Galaxy Note20 dan sebuah layar Smart TV, maka kita bisa mencatat selagi menonton video di TV. Saat menonton film bersama keluarga, Anda juga bisa menggunakan Samsung Galaxy Note20 sebagai remot yang memudahkan pengaturan. DeX di Galaxy Note20 bisa terhubung dengan TV sembari tetap bisa mengerjakan pekerjaan di ponsel. 

Terhubung Dua Layar Sekaligus

Pengguna fitur ini bisa menaikkan level multi-tasking ke level selanjutnya. Dalam mode Samsung DeX, pengguna dapat melihat lebih detail pada video, karya seni, dan dokumen dengan tampilan yang lebih besar sambil tetap menggunakan smartphone.

Pengguna dapat menonton film di monitor sambil memeriksa teks, atau melakukan panggilan saat me-review dokumen tanpa mengganggu fokus. Dengan Samsung DeX, pengguna memiliki dua layar untuk melakukan pekerjaan dua kali lipat lebih banyak

Pengguna pun tidak perlu rebutan perangkat dengan anaknya yang ingin mengikuti kelas online. Jalankan DeX di Galaxy Note20 lalu hubungkan dengan TV untuk menjalankan kelas online anak. Di saat bersamaan pengguna tetap bisa menyelesaikan pekerjaannya di Galaxy Note20. 

Aplikasi Pendukung di Samsung DeX

Samsung menjalin kemitraan dengan partner terpercaya untuk turut mengoptimalkan kemampuan dari Samsung DeX. Beberapa aplikasi yang optimal bekerja hadir  di Samsung DeX Galaxy Note20 series. 

Mulai dari MS Office Suite hingga Adobe Sketch atau Browser hingga Youtube. Anda dapat menggunakannya pada perangkat Anda, kemudian menikmatinya dengan kepuasan ekstra pada tampilan yang lebih besar. Dengan aplikasi favorit  di Samsung DeX, Anda akan menyelesaikan pekerjaan sebelum Anda menyadarinya, dan bahkan masih punya waktu untuk bermain game.

Beberapa aplikasi yang digunakan setiap hari dioptimalkan untuk bekerja dalam berbagai ukuran layar  Aplikasi tersebut juga nyaman untuk dilihat di smartphone. Dengan menyelesaikan pekerjaan dalam waktu singkat, hingga mendapatkan pengalaman hiburan lebih menyenangkan.

Latest