Tuesday, August 11, 2020
       
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review realme Buds Q : Audio Kuat, Harga Bersahabat dengan Desain Premium

Review realme Buds Q : Audio Kuat, Harga Bersahabat dengan Desain Premium

-

Jakarta, Selular.ID – Tak butuh waktu lama bagi realme untuk kembali menghadirkan perangkat True Wireless Stereo (TWS) mereka, yaitu realme Buds Q. Perangkat berbasis AIoT itu menambah daftar jajaran TWS realme lainnya.

realme Buds Q merupakan salah satu wujud dari ambisi realme dalam bidang AIoT dan produk terbaru dari seri realme audio yang telah terjual sebanyak 1 juta unit, mulai dari produk audio pertama diluncurkan hingga sekarang.

TWS entry-level yang dirancang secara khusus oleh Cooperated Designer of Hermès, José Lévy. Sehingga menjadikannya diklaim sebagai TWS dengan kualitas terbaik di segmen harganya. realme Buds Q juga disesuaikan dengan gaya anak muda, meliputi kualitas baik dan desain yang premium di segmen harga Rp400 ribuan.

Beruntungnya, Selular.ID berkesempatan mencoba realme Buds Q. Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak review realme Buds Q berikut ini

Review realme Buds Q

Review Realme C11

Desain

Secara fisik, realme Buds Q memiliki desain bundar seperti bebatuan alam, hasil rancangan dari Jose Levy. Perangkat TWS realme itu cukup ergonomis dengan ukiran halus 48 derajat di bagian atas dan 97 derajat di bagian bawah, sangat menyesuaikan dengan bentuk telinga, menjadikannya tersemat dengan baik saat digunakan serta mendukung pengalaman suara yang lebih mendalam.

realme Buds Q juga menawarkan desain struktur internal yang ramping dengan bobot seluruh bodi 35.4g, serta setiap Buds hanya 3.6g, yang bahkan lebih ringan dari selembar kertas A4. Seperti yang terlihat, realme Buds Q berpadu dengan baik di dalam case yang setiap sisinya ergonomis dengan busur 145 derajat di atas, 168 derajat di bawah dan 120 derajat ke samping, memungkinkan pengguna memegangnya hanya dalam satu genggaman.

Di samping itu, yang paling penting adalah realme Buds Q sudah mendukug sertifikasi IPX4, menjadikannya tahan terhadap percikan air, hujan ataupun keringat dalam pemakaian sehari-hari.

Konektivitas

realme Buds Q memiliki konektivitas yang kuat. TWS realme itu dibangun dengan chip R1Q serta Bluetooth 5.0 yang memungkinkan koneksi instan dan stabil antara earbuds dengan perangkat.

Dalam penggunaannya, melalui fitur koneksi instan, cukup buka penutup case Buds Q dan pairing dengan smartphone melalui Bluetooth, perangkat sudah bisa terhubung. Kemudahan lainnya, dapat dirasakan ketika sudah melakukan ‘pairing’, maka Buds Q akan secara otomatis terhubung dengan smartphone tanpa perlu mengulangi langkah tersebut.

realme Buds Q juga dilengkapi dengan kontrol cerdas. Misalnya, mengetuk buds dua kali untuk menjawab panggilan telepon atau memainkan dan memberi jeda pada musik, tiga kali untuk memainkan lagu dan tahan kedua buds untuk masuk atau keluar dari Super Low Latency Mode.

Perangkat TWS itu juga memungkinkan untuk mengaktifkan asisten suara serta mengakhiri panggilan telepon hanya dengan menyentuh dan menahan pada salah satu sisi buds. Semua kontrol cerdas tadi dapat diatur dengan mudah melalui aplikasi cerdas realme Link.

Baca juga: Review Realme Buds Air Neo: Teman Beraktivitas Anak Muda

Review Realme Buds Q

Kualitas Suara

realme Buds Q mampu menghasilkan suara berkualitas dengan audio yang mendalam. Selain karena desainnya, suara berkualitas tersaji berkat 10mm The Dynamic Bass Boost (DBB).

Buds Q juga memiliki Mode Gaming latensi rendah untuk sinkronisasi sempurna antara video dan audio. Dalam penggunaannya, itu berpengaruh terhadap pengurangan latensi mencapai 51%, yang mendukung pengalaman bermain game atau menonton film menjadi lebih baik.

Terlebih, realme Buds Q mendukung audio berkualitas tinggi AAC, yang merupakan algoritma pengkodean rasio kompresi tinggi dengan music fidelity yang tinggi untuk memacu pengalaman audio lebih mendalam.

Daya Tahan Baterai

Daya tahan dari realme Buds Q dapat mencapai 3 jam saat digunakan untuk menelpon tanpa henti.Ketahanan baterai lebih lama akan didapat ketika Buds berada dalam case, bisa mencapai 20 jam, waktu yang cukup untuk menonton 8 film atau mendengarkan 400 lagu, atau menonton 2 musim Game of Thrones.

Di samping itu, sisa baterai terpampang dengan jelas dalam smartphone, mencegah baterai habis tanpa diketahui. realme juga sudah membekali Buds Q dengan kabel USB dalam satu paket penjualan, sehingga memudahkan perangkat ketika mengisi daya.

Kesimpulan

realme Buds Q cocok untuk menemani beraktivitas, terutama mereka yang ingin mendapatkan pengalaman audio mendalam tanpa terganggu dengan kebisingan lain. Di samping itu, dengan harganya yang berkisar Rp400 ribuan, realme Buds Q bisa disebut sebagai perangkat TWS berkualitas pada segmennya. Terlebih, pengguna sudah disuguhkan dengan beragam fitur pendukung audio di dalamnya.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest