Saturday, August 15, 2020
       
Home Buyer's Guide Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga Poco F2 Pro

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga Poco F2 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Selang dua tahun sejak Poco F1 melenggang di tanah air, kini giliran model penerusnya resmi hadir di Indonesia. Poco F2 Pro bisa dimiliki masyarakat dalam tiga pilihan warna dan dua varian memori.

Di nusantara, perangkat tersedia dalam tiga warna yaitu Cyber Grey, Electric Purple, dan Neon Blue. Ponsel juga terdiri dari dua konfigurasi, yaitu:

  • Poco F2 Pro dengan RAM 6GB dan storage 128GB ditawarkan dengan harga Rp6.999.000
  • Poco F2 Pro dengan RAM 8GB dan storage 256GB dijual seharga Rp7.999.000

Penjualan perdana perangkat akan dimulai pada Kamis 16 Juli 2020 pukul 12.00 WIB melalui JD.id, website resmi Xiaomi Indonesia, dan Authorised Mi Store di seluruh nusantara.

Flagship Killer

Masih mengusung tagline yang sama, Poco F2 Pro disebut sebagai flagship killer, artinya, perangkat membawa segudang spesifikasi smartphone unggulan namun dengan harga lebih terjangkau.

Pada acara peluncuran yang diselenggarakan secara virtual hari ini, Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia yang juga menjabat sebagai Head of Poco Global mengatakan, “Poco telah kembali. Smartphone termurah dengan chipset Snapdragon 865,” klaim Alvin.

Sesuai DNA Poco, perangkat F2 Pro mengusung chipset terbaru Snapdragon 865 besutan Qualcomm.

Selain chipset, perangkat juga memboyong teknologi LiquidCool 2.0 yang kini memiliki tiga lapisan: grafit, graphene dan, Super VC. Ruang uap yang lebih besar ini memungkinkan pendinginan yang lebih efisien.

Sama seperti versi global yang rilis dua bulan lalu, F2 Pro akan menjalankan Android 10 dengan Poco Launcher 2.0. Mode gelap tersedia, dan ada di layar AMOLED.

Sayangnya, Xiaomi melenyapkan slot microSD.

Selain chipset baru, pengaturan kamera baru Poco F2 Pro juga menggiurkan. Kamera utama memiliki sensor 1/1,72″ dengan resolusi 64MP, dengan pixel-binning yang berfungsi untuk foto 16MP dengan piksel efektif 1,6μm.

Ponsel dibekali kamera zoom 2x, yang memiliki sensor 5MP dan lensa 50mm, atau melebar dengan kamera 13MP. Ada juga sensor kedalaman 2MP.

Chipset yang lebih kuat memungkinkan perekaman 8K pada 30fps. Selain itu, video 4K sekarang bisa direkam pada 60fps.

Kamera di bagian depan berkekuatan 20MP pada mekanisme pop-up, sehingga layar beeikuran 6,67 inci ini murni full.

Panel Super AMOLED dengan dukungan HDR 10+ menjanjikan peningkatan kualitas gambar, bahkan jika resolusinya tetap di 1080p+. Pembaca sidik jari bergerak di dalam layar. Refresh rate layar berada pada level standar pada 60Hz.

Kendati tanpa slot microSD, ponsel tetap menyediakan jack headphone 3,5mm.

Kapasitas baterai meningkat menjadi 4.700mAh dan lebih cepat mengisi daya 30W.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest