Thursday, August 13, 2020
       
Home Apps Gmail untuk iPad Bawa Fitur Split View Multitasking

Gmail untuk iPad Bawa Fitur Split View Multitasking

-

Jakarta, Selular.ID – Google melakukan update gmail untuk iPad. Dalam pembaruan itu, Google membawa fitur  split view multitasking, yang mungkin sudah dinantikan pengguna iPad.

lebih jelasnya, dengan fitur ini, pengguna tidak perlu membuka layar gmail penuh untuk memeriksa atau mengirim e-mail baru,

Dikutip The Verge, Google mengatakan, fitur slip view multitasking akan berfungsi dengan aplikasi iOS lain. Tentu saja, aplikasi iOS tersebut harus mendukung split view multitasking juga.

Pembaruan iOS ini tidak hanya berfokus pada iPad, pembaruan ini juga berisi dukungan untuk isi otomatis, artinya pengguna akan dapat menggunakan informasi yang tersimpan di ponsel maupun desktop.

Fitur ini bekerja paling baik di iPad Air 2, mini 4, dan mungkin iPad Pro plus yang akan datang.

Sementara untuk model lama memungkinkan pengguna menggeser tampilan browser sementara, tetapi pengguna tidak dapat menggunakan aplikasi lain pada saat yang bersamaan.

Baca Juga :Google Meet Kini Dapat Diakses Lewat Gmail Android dan iOS

Untuk menggunakannya, pengguna perlu swipe up di bagian bawah layar untuk menampilkan dock dan touch. Lalu, tahan aplikasi lain dan seret ke atas sisi kiri atau kanan layar untuk membuka jendela split view.

Google bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang lambat untuk menambahkan fitur split view. Adobe dengan Lightroom dan Spotify baru menambahkan dukungan dalam setahun terakhir.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest