Samsung Hadirkan Aplikasi “Hand Wash” untuk Galaxy Watch

Jakarta, Selular.ID – Guna membantu orang-orang terbiasa mencuci tangan dengan benar, Samsung pada bulan April, meluncurkan aplikasi Hand Wash untuk pengguna Samsung Wearable. Aplikasi ini dapat diunduh di Galaxy Store bagi pengguna Gear S3, Gear Sports, Galaxy Watch, Galaxy Watch Active, dan Galaxy Watch Active2.

Aplikasi Hand Wash dapat ditemukan dengan mencari ‘Hand Wash’ di bagian Watch di Galaxy Store, dan langsung dapat membantu pengguna mengingat untuk mencuci tangan pada waktu yang dijadwalkan secara teratur sepanjang hari.

Untuk membantu anda terlibat dalam cuci tangan teratur, aplikasi Hand Wash mencakup fungsi alarm; pengguna dapat memilih tombol pengingat untuk menambah atau mengubah pengaturan waktu alarm mereka.

Misalnya, pengguna dapat mengatur alarm yang akan memberi tahu mereka setiap dua jam sehingga mereka dapat memastikan untuk mencuci tangan secara berkala. Jumlah alarm yang disetel setiap pengguna kemudian akan menentukan target di dasbor aplikasi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan untuk mencuci tangan setidaknya selama 20 detik – kurang lebih waktu yang dibutuhkan untuk menyanyikan dua kali lagu ‘Selamat Ulang Tahun’.

Di sinilah fungsi hitung mundur dari Hand Wash berguna. Hitungan mundurnya adalah 25 detik, termasuk 5 detik untuk mengoleskan sabun dan 20 detik untuk menggosok. Setelah Anda menerima pemberitahuan alarm bahwa sudah waktunya untuk mencuci tangan, anda dapat dengan mudah mengetuk dan menggeser Samsung Watch Anda untuk memulai menghitung, yang akan memberikan hasil haptic serta grafik begitu penghitung waktu dimulai.

Selain itu, semua Galaxy Smart Watch tahan air, jadi tidak perlu melepasnya ketika Anda mencuci tangan.

Di dasbor aplikasi Hand Wash, pengguna dapat dengan mudah melacak berapa lama sejak Anda terakhir mencuci tangan, serta meninjau jumlah target cuci tangan harian dan sudah berapa kali mencuci tangan sejauh ini dalam sehari.

Jika pengguna menemukan diri mereka mencuci tangan sebelum alarm pengingat terjadwal berikutnya, pengguna cukup menekan tombol ‘Cuci sekarang’ sebelum mencuci tangan untuk menonaktifkan alarm yang akan datang.

Untuk membantu membangun kebiasaan mencuci tangan, pengguna dapat memanfaatkan fungsi Pelacakan Tren Cuci Tangan dari aplikasi, yang mencatat kegiatan cuci tangan per hari dan memberikan rata-rata mingguan.

Silahkan mencoba untuk para pengguna Samsung Galaxy Watch.