Beranda News Mulai Banyak Kompetitor, by.U Siapkan Strategi Khusus

Mulai Banyak Kompetitor, by.U Siapkan Strategi Khusus

-

Jakarta, Selular.ID – Saat ini, berbagai operator seluler mulai berkompetisi menghadirkan produk digitalnya masing-masing, misalnya by.U dari Telkomsel, Switch dan Power Up dari Smartfren atau LiveOn dari XL. Sebagai pioneer, kehadiran produk digital lainnya, menjadi kesan tersendiri bagi by.U.

Trio Lumbantoruan, Vice President by.U mengatakan bahwa “by.U senang dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku di industri telekomunikasi lainnya. Hal ini menjadi penanda bahwa by.U telah berada di arah yang tepat dalam menghadirkan layanan digital telco yang dapat menjadikan semuanya menjadi lebih mudah.”

Lebih lanjut, Trio mengungkapkan kehadiran kompetitor justru semakin memacu perusahaannya dalam melayani konsumen. Hal ini dilakukan agar konsumen semakin ‘betah’ dengan by.U.

“Kehadiran kompetitor juga merupakan motivasi bagi by.U untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan yang relevan bagi pelanggan, untuk terus meningkatkan pengalaman mereka dalam menggunakan by.U.” ujarnya.

Baca juga: by.U Punya Beberapa Fitur Baru

Di samping itu, by.U memiliki fokus utama dalam menghadapi kompetitor. Provider digital pertama tersebut akan berfokus untuk memenuhi kebutuhan konsumen, sesuai dengan jati dirinya, yakni ‘by.U’ (by you).

“by.U akan tetap fokus untuk selalu menjadi happiness factory bagi para pelanggan kami. Kami berkomitmen untuk selalu mendengar, memahami, dan mewujudkan aspirasi pelanggan agar layanan kami bisa sesuai dengan kebutuhan dan kemauan pelanggan. Hal tersebut menjadi prinsip dan spirit utama kehadiran by.U, yaitu untuk menjadikan ‘by.U yang by you’.” papar Trio.

Untuk melayani lebih banyak pengguna, by.U kini sudah melayani distribusi starter pack di 386 kota dan kabupaten di Indonesia. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan saat pertama kali diluncurkan pada Oktober 2019 lalu yang hanya tersedia di Bogor, Sukabumi, Cianjur dan Depok saja.

Selain itu, by.U saat ini sudah memiliki berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Misalnya, Ultimate version fitur mixtape. Fitur itu merupakan music player di dalam aplikasi by.U yang dihadirkan dengan berbalut konsep mixtape. Ada juga Fitur streaming konten Podcast. Konten itu menjadi favorit Gen-Z, konsumen utama by.U.

Sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2019, hingga kini by.U telah diunduh oleh sekitar 2,5 juta pengunduh di Appstore & Google Playstore di mana 70% pengunduh merupakan segmen Gen-Z yang berada pada rentang usia 15-25 tahun.

Artikel Terbaru