Monday, August 10, 2020
       
Home Games Jadi Game Terlaris, PUBG Raup Keuntungan Lebih dari Rp3,1 Triliun

Jadi Game Terlaris, PUBG Raup Keuntungan Lebih dari Rp3,1 Triliun

-

Jakarta, Selular.ID – Situasi pandemi nyatanya tak selalu merugikan, terutama bagi game populer PUBG Mobile. Game pertempuran besutan Tencent itu berhasil menjadi permainan terlaris di Mei 2020. Bahkan, pendapatan yang diperoleh cukup fantastis.

Menurut laporan terbaru oleh Sensor Tower, pendapatan PUBG Mobile melebihi $ 226 juta atau setara Rp3,1 triliun di bulan Mei. Perolehan tersebut mendorongnya menjadi game mobile paling sukses di bulan ini. Tercatat, angka pendapatan perusahaan berhasil naik senilai 41% YoY.

Sebagian besar pembelian dalam aplikasi dilaporkan berasal dari sejumlah negara, meliputi China (53%), Amerika Serikat (10,2%), Arab Saudi (5,5%), dan disusul oleh India.

Baca juga: Likee dan PUBG Mobile Hadirkan Challenge Baru bersama Burger King

Sementara, posisi kedua smartphone gaming terlaris di periode yang sama adalah Honor of Kings, yang masih game milik Tencent. Game tersebut meraup $ 204,5 juta dengan mencatatkan pertumbuhan 42% YoY.

Honor of Kings memperoleh sebagian besar pendapatannya dari Cina (95%), diikuti oleh Thailand (2,2%) yang biasanya dikenal sebagai Garena Realm of Valor, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Senin (15/6).

Tak hanya itu, Pokémon GO Niantic juga mencatat pendapatan tertinggi sebesar $ 82,2 juta sejak September 2019. Hal ini terbilang wajar, pasalnya pengembang sangat memperhatikan pemain Pokemon Go. Terbukti, developer Pokemon Go baru-baru ini menambahkan fitur baru dalam permainan yang memudahkan pengguna untuk bermain meski di dalam rumah.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest