Tuesday, July 14, 2020
       
Home Buyer's Guide Hands On Realme X3 SuperZoom

Hands On Realme X3 SuperZoom

-

Jakarta, Selular.ID – Realme X3 SuperZoom bakal menyapa Indonesia pada 16 Juni mendatang. Meski perangkat belum dirilis, Kami punya sedikit bocoran mengenai X3 SuperZoom.

Kali ini, Selular.id berkesempatan melakukan hands-on perangkat premium Realme. Sebelum Anda memesan perangkat, berikut kami jabarkan spesifikasi dan fitur Realme X3 SuperZoom.

Layar

Layar Realme X3 SuperZoom

X3 SuperZoom menampilkan bentang layar seluas 6,9 inci berupa panel IPS. Kemampuan layar X3 SuperZoom bisa mendukung refresh rate 120 Hz. Sehingga tampilan layar X3 SuperZoom 2 kali lebih ‘smooth’ dari layar 60Hz.

Kamera

Seperti yang terlihat, ponsel mengemas empat kamera di bodi belakang yang tersusun atas 64 Megapiksel kamera utama, 8 Megapiksel ultra-wide, 2 Megapiksel kamera makro dan 8 Megapiksel kamera telephoto.

Menariknya, kamera telephoto menggunakan mekanisme periskop dengan teknik “hybrid” melalui software dan kamera utama 64 MP. Dengan begitu, kemampuan Zoom bisa memperbesar objek sampai 60x.

Performa

Soal hardware, X3 SuperZoom sudah bertenaga chipset Snapdragon 855 plus berpadu dengan kapasitas RAM 12GB dan memori internal 256GB. Chip pintar itu merupakan platform 4G terbaik saat ini.

Baterai

Kapasitas baterainya sudah 4200 mAh. Perangkat ini juga telah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat sebesar 30W. Sehingga, hanya butuh waktu kurang dari 60 menit untuk mengisi daya hingga penuh.

Baca juga: Realme X3 SuperZoom Usung Fitur Starry Mode

USB Type-C

Port pengisian daya sudah mengusung USB Type-C. Ini bersamaan dengan speaker dan lubang microphone serta slot SIM card.

Fingerprint

Dengan bentang layar seluas 6,9 inci, Realme menyematkan pemindai sidik jari pada layar.

Starry Mode

Membawa spesifikasi kamera yang super, X3 SuperZoom juga memiliki fitur pendukung fotografi bernama Starry Mode.

Starry Mode akan mendukung kamera utama 64MP dan lensa periskop 5MP untuk memotret langit berbintang dan Bima Sakti. Fitur 5x Periscope Lens juga dapat berikan kenyamanan Anda untuk melihat rasi bintang utama.

Warna

X3 SuperZoom mengemas tampilan yang tak berbeda jauh dari seri X sebelumnya. Perangkat bakal hadir dengan dua opsi warna, yaitu Arctic White dan Glacier Blue.

Harga

Khusus harga, belum dapat dipastikan. Namun, dalam kesempatan sebelumnya, Realme membocorkan harga jual berada di bawah Rp10 juta. Kita tunggu saja peluncurannya pada pekan depan, tepatnya 16 Juni 2020 secara virtual melalui live streaming di kanal resmi realme Indonesia di YouTube, Instagram, Facebook dan realme.com.

Latest