spot_img
BerandaBuyer's GuideDijual Rp7 Jutaan, Ini 6 Spesifikasi Super Realme X3 SuperZoom

Dijual Rp7 Jutaan, Ini 6 Spesifikasi Super Realme X3 SuperZoom

-

Jakarta, Selular.ID – Realme X3 SuperZoom resmi hadir di Indonesia pada Selasa (16/9). Perangkat andalan Realme itu cukup mengejutkan pasar smartphone Tanah Air. Hanya dengan harganya yang di bawah Rp10 juta, Realme X3 SuperZoom sudah mengemas spesifikasi ‘Super’, khas smartphone flagship.

“Jadi hari ini kami menghadirkan Realme X3 SuperZoom,” ujar Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, melalui siaran live streaming, Selasa (16/9).

“Meskipun namanya superZoom, Super tidak hanya untuk kamera saja tapi di semua aspek dari Realme X3 SuperZoom” imbuhnya.

Lantas apa saja spesifikasi ‘super’ dari Realme X3 SuperZoom?

yuk simak ulasannya berikut ini

Spesifikasi Realme X3 SuperZoom

Super Design

Realme X3 SuperZoom

Realme X3 SuperZoom tiba dalam 2 varian warna, Arctic White dan Glacier Blue. Keduanya diproses menggunakan AG Technology. Alhasil, keduanya seimbang secara visual dan halus saat disentuh.

Super Zoom

Spesifikasi Realme X3 SuperZoom

Realme X3 SuperZoom telah meningkatkan kemampuan lensa telefoto menjadi 5 kali. Dengan begitu perangkat bisa menyajikan kemampuan Hybrid Zoom hingga 60 kali, ketika berpadu dengan lensa utama sebesar 64 Megapiksel.

Perangkat andalan Realme itu juga mengemas lensa lainnya, meliputi 8 Megapiksel ultra-wide, 2 Megapiksel lensa makro dan 2 Megapiksel depth sensor. Sedangkan, di bagian depan tertanam Dual In Display Selfie berkekuatan 32 Megapiksel lensa utama dan 8 Megapiksel Ultra-wide lensa.

Super Speed

Spesifikasi Realme X3 SuperZoom

Realme mengemas smartphone flagshipnya dengan chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 855 (SD855) Plus. Chip pintar itu dijuluki sebagai platform 4G terbaik saat ini.

Performa ‘ngebut’ dari Realme X3 SuperZoom mempu mencatatkan skor AnTuTu sebesar 517.743, tertinggi diantara smartphone SD855 lainnya. Selain itu, realme mengklaim X3 SuperZoom sudah membawa peningkatan performa sebesar 25 persen dari seri terdahulu.

Itu terjadi berkat perpaduan antara CPU, GPU, ROM, Refresh rate, dan UI-nya. Dengan begitu, tak butuh waktu lama untuk membaca atau menyalin file besar di Realme X3 SuperZoom.

Super Display

Spesifikasi Realme X3 SuperZoom

Kemampuan ‘Super’ layarnya, dibuktikan realme dengan teknologi Refresh rate 120Hz. Teknologi itu mampu menyajikan frame rate 120 per detik dengan visualisasi pada layar menjadi lebih halus dan mulus, yang menambah pengalaman visual terbaik, terutama saat bermain game. Secara fisik, layar juga sudah menampilkan kesan flagship dengan resolusi FHD+ serta rasio 20:9. Tingkat kecerahanya mencapai 480 knits yang sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Super Charge

Tak hanya performa, kemampuan pengisian baterai Realme X3 SuperZoom juga jadi salah satu spek unggul. Realme menyertakan pengisian cepat 30W Dart Charge, yang mampu mengisi penuh perangkat X3 SuperZoom dalam waktu sekitar 50 menit.

Super Experince

Seperti smartphone flagship lainya, X3 SuperZoom juga sudah didukung dengan teknologi NFC. Ini akan mempermudah pengguna dalam bertransaksi secara digital.

Di samping itu, perangkat andalan realme juga dilengkapi dengan sistem pendingin cair. Liquid Cooling diklaim dapat secara 100% menurunkan suhu perangkat untuk mendukung kinerja terbaik.

Baca juga: Cuma Rp2 Jutaan, Ini Spesifikasi Realme Narzo Indonesia

Realme juga menyematkan pemindai sidik jari di samping. Side fingerprint sensor yang cukup populer saat ini diklaim hanya butuh waktu 0,3 detik untuk membuka perangkat.

Soal sensitivitas sentuhan, Realme memacunya dengan Tactile Engine Linear Motor. Sedangkan, suaranya didukung oleh 1216 Super Linear Speakes serta teknologi Dolby Altmos. Smartphone ini juga mendukung GPS Dual-Channel, L1+L5, yang dapat menampilkan lokasi dan navigasi yang lebih akurat.

Harga dan Ketersediaan

Bagi Kalian yang tertarik memiliki Realme X3 SuperZoom bisa mengikuti Pre-order mulai 16 sampai 20 Juni di Tokopedia atau Realme.com. Perangkat tersebut dibanderol Rp7.999 juta dengan kapasitas RAM 12GB serta memori internal 256GB.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru