Monday, August 10, 2020
       
Home Apps Call of Duty: Mobile Lompati Unduhan Terbanyak PUBG Mobile

Call of Duty: Mobile Lompati Unduhan Terbanyak PUBG Mobile

-

Jakarta, Selular.ID – Meski terbilang baru, Call of Duty: Mobile berhasil melompati jumlah unduhan dari gim yang tak kalah populer, yaitu PUBG Mobile.

Menurut laporan dari SensorTower, Call of Duty: Mobile mendapat lebih dari 250 juta unduhan hanya dalam 265 hari di Android dan iOS. Itu memecahkan rekor sebelumnya dari 236 juta unduhan yang dipegang oleh PUBG Mobile.

Selain itu, game ini menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada game mobile ‘Battle Royale’ lainnya dalam periode yang sama. Padahal, Call of Duty: Mobile baru saja diluncurkan di Android dan iOS pada tanggal 1 Oktober 2019 lalu.

Call of Duty Mobile

Sejak saat itu, game mobile tersebut mengakumulasi lebih dari 250 juta unduhan dibandingkan dengan 237 juta unduhan oleh PUBG Mobile dan 78 juta oleh Fortnite Mobile.

Baca juga: Merekam Layar Oppo A92 saat Aksi PUBG Mobile dengan Game Space

Lebih lanjut, CoD Mobile dilaporkan mendapat respon paling tinggi di Amerika Serikat dengan jumlah 18% dari total pemasangan (45 juta unduhan). Negara-negara top kedua dan ketiga masing-masing adalah India dan Brasil, seperti dilansir dari Gizmochina, Kamis (25/6).

Tak hanya itu, Call of Duty: Mobile juga menyaksikan perolehan pendapatan tertinggi dibandingkan dua game lainnya dalam hal pengeluaran pengguna global dalam durasi 265 hari pertama. Ini menghasilkan $ 327 juta yang berarti 78% lebih besar dari PUBG Mobile dan 83% lebih tinggi dari Fortnite Mobile.

Tercatatkan, bulan berkinerja terbaiknya berada di Oktober 2019 dengan $ 55 juta, diikuti oleh Mei 2020 dengan $ 53 juta. Sekali lagi, AS kembali menempati urutan pertama, kali ini dalam hal pengeluaran sekitar 41% ($ 134 juta) dari total pendapatan. Sementara, Jepang berada di peringkat kedua dan Brasil di posisi ketiga.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest