Sunday, June 7, 2020
Home Tips 5 Aplikasi Kartu Lebaran Digital dengan Desain Kekinian

5 Aplikasi Kartu Lebaran Digital dengan Desain Kekinian

-

Jakarta, Selular.ID – Tak terasa sudah hampir sebulan umat Islam menjalani ibadah puasa Ramadhan. Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 24 Mei kini tinggal menghitung hari. Meskipun, lebaran kali ini berbeda lantaran situasi pandemi, tetapi tak bisa melunturkan semangat untuk saling bersilahturahmi.

Tentunya, kita tetap harus memperhatikan himbauan dari Pemerintah, untuk menggelar silahturahmi secara virtual. Salah satunya, saling berkirim ucapan selamat Idul Fitri melalui media sosial. Selain makna utamanya, kartu lebaran digital juga memiliki nilai estetika tersendiri. Untuk itu, ada beberapa aplikasi yang menawarkan template kartu lebaran. Bahkan, beberapa diantaranya juga mengadopsi desain-desain kekinian.

Yuk simak 5 aplikasi kartu lebaran digital berikut ini:

Unfold

Aplikasi Kartu Lebaran Digital Kekinian

Bagi Kalian pengguna Instagram pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Unfold. Aplikasi ini memang menawarkan beragam template, baik berupa foto hingga Video. Unfold cukup populer di kalangan anak muda, lantaran banyaknya template gratis yang ditawarkan.

Ditambah, Kalian juga bisa mendesain kartu ucapan lebaran dengan konsep aestetik. Hal ini karena Unfold cenderung mengadopsi konsep populer tersebut. Sayangnya tak semua template gratis, beberapa diantaranya ada yang berbayar. Meski begitu, template gratis juga tersedia cukup banyak dan beragam desain, sehingga bisa menjadi referensi bila ingin membuat kartu lebaran digital. Kalian juga bisa menambahkan beberapa kata atau quotes menarik, serta memilah fiter yang diinginkan.

Untuk mendapatkan Unfold, Kalian bisa mengunduhnya melalui Google Play Store di Android dan App Store di iOS.

Canva

Aplikasi satu ini cukup populer. Rata-rata pengguna memanfaatkan Canva untuk sekedar membuat presentasi dan resume diri yang menarik. Namun, sebenarnya Canva menawarkan lebih dari itu, termasuk ‘Greeting Card’ seperti ucapan lebaran.

Dengan begitu, Kalian bisa menggunakannya untuk membuat kartu lebaran digital. Di dalamnya juga tersedia beberapa ikon, cukup perlu geser ke bawah atau ketikan objek yang Kalian inginkan. Penggunaannya cukup mudah, meski ada beberapa objek dan templates berbayar.

Canva juga tersedia versi Mobile. Jadi, Kalian hanya perlu mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Baca juga: 5 Aplikasi Ini Buat Lebaran Kian Fitri

PicsArt

Aplikasi edit foto ‘sejuta umat’. Julukan ini rasanya patas disandang PicsArt. Pasalnya, sudah cukup lama PicsArt hadir dengan beragam Tools dan konsep editing yang ditawarkan. Dengan semua fungsi tadi, Kalian bisa memanfaatkan PicsArt untuk membuat kartu lebaran digital.

Cukup pilih latar belakang yang dinginkan, bisa warna solid, ataupun menggunakan foto keluarga. Selanjutnya, tambahkan teks berupa ucapan selamat hari Raya Idul Fitri. Jangan lupa, ketuk simpan di galeri sebagai proses akhir editing. Aplikasi ini sudah tersedia baik di Play Store maupun App Store.

Fotor

Aplikasi ini hampir serupa dengan Canva, bahkan secara tampilan juga mirip. Beragam Tools dan Templates juga tersedia dalam Fotor. Kalian bisa menggunakannya untuk sekedar membuat kartu digital edisi Lebaran. Hanya perlu memilih Layout yang sudah tersedia.

Fotor sudah tersedia versi Mobile, Kalian bisa mengunduhnya dalam Play Store ataupun App Store.

Over

Over mirip dengan Unfold. Sebenarnya, dalam Play Store dan App Store banyak sekali aplikasi sejenis Unfold, salah satunya Over. Tersedia beragam Layout kekinian yang bisa Kalian pilih untuk membuat kartu ucapan lebaran.

Terlebih, Over juga menyediakan berbagai template kolase foto lucu dan gambar-gambar menarik. Jika belum cukup, kalian juga bisa memilih template sendiri dari galeri smartphone.

TERBARU

Meluncur Lusa, Ini Perkiraan Harga Redmi Note 9 dan...

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi mengonfirmasi produk terbaru segera rilis di Indonesia. Melalui media sosial,...

Perluas Bisnis, WhatsApp Buka Lowongan Kerja di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Facebook terus melirik pasar Indonesia. Kali ini, platform perpesanan WhatsApp dilaporkan...

Peluncuran iPhone 12 Akan Ditunda

Jakarta, Selular.ID - Usai banyaknya prediksi waktu peluncuran iPhone 12 yang beredar, Apple rupanya...

Latest