spot_img
BerandaAppsJamin Privasi dan Keamanan Data, Zoom Yakin Pengguna Bakal kembali

Jamin Privasi dan Keamanan Data, Zoom Yakin Pengguna Bakal kembali

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai aplikasi yang tengah populer selama pandemi, Zoom terus memperbarui keamanan dan privasi data pengguna dalam platformnya. Sehingga, Bos dari Zoom, Eric Yuan, pun yakin pengguna akan kembali selepas masalah keamanan berhasil teratasi, meskipun saat ini pengguna tengah beralih.

“Di waktu yang akan datang, setelah mereka (yang melarang Zoom) mengerti tentang faktanya, mereka akan mengubah keputusannya,” ujar Eric, dikutip dari Bloomberg, Selasa (14/4).

Tak hanya itu, Eric juga menegaskan bahwa “Kami (Zoom) adalah bisnis Amerika. Sekuritas dan keamanan sangat penting bagi kami.”

Hampir sejak seminggu lalu, Zoom berjanji bakal mengatasi celah privasi dan keamanan dalam platform tersebut. Hal ini terus dikebut, guna kembali meyakinkan pengguna terkait masalah keamanan dan privasi yang sebelumnya menjadi alasan pengguna beralih.

Baca juga: Insiden Zoom: Serangan Cyber Meningkat Saat WFH

Dengan begitu, Zoom berharap penyelesaian ini bisa kembali menggaet pengguna tersebut. Bahkan, sejauh ini beberapa fitur keamanan baru sudah dirilis, seperti ruang tunggu virtual.

Selain itu, Eric juga menambahkan perusahaannya sudah bekerja sama dengan Departemen Pendidikan kota New York. Padahal, sebelumnya melarang penggunaan aplikasi Zoom. Namun kini, Tim IT dari Departemen bakal mengelola semua ruang kelas virtual untuk digunakan pada semua sekolah di New York.

Artikel Terbaru